Virus Corona di Balikpapan

Karyawan dan Pedagang Mall di Balikpapan Diwajibkan Pakai Masker, Memutus Penyebaran Corona

Melalui Walikota Balikpapan, disebutkan pemakaian masker berlaku untuk semua, baik untuk orang yang sakit atau yang sehat.

TribunKaltim.co/HO Hendero
Situasi keadaan depan Plaza Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/4/2020) sore. Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur melalui Surat Edaran Walikota Balikpapan Nomor 440/0304/Pem, seluruh masyarakat wajib memakai masker saat keluar rumah. Kewajiban ini terhitung sejak Senin (6/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penerapan wajib masker mulai diberlakukan di masyarakat Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Melalui Walikota Balikpapan, disebutkan pemakaian masker berlaku untuk semua, baik untuk orang yang sakit atau yang sehat. 

Acuan penggunaan masker secara wajib merupakan imbauan dari lembaga internasional WHO.

Karena itu, penggunaan masker jadi keharusan, termasuk di kalangan pekerja di pusat perbelanjaan mall yang ada di Balikpapan.

Selain pengunjung mall, para pedagang dan karyawan diharuskan memakai masker. 

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur melalui Surat Edaran Walikota Balikpapan Nomor 440/0304/Pem, seluruh masyarakat wajib memakai masker saat keluar rumah. Kewajiban ini terhitung sejak Senin (6/4/2020).

Hal itu menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar masyarakat mengikuti saran dari World Health Organization ( WHO ) agar memakai masker.

Penggunaan masker ini tidak hanya bagi yang sakit, namun semua masyarakat memakai masker saat keluar rumah.

Sejalan dengan upaya pemerintah dalam pencegahan penularan pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19, manajemen PT Hasta Nusa Indah selaku pengelola Plaza Rapak Balikpapan mewajibkan setiap karyawan, pedagang, dan pengunjung untuk memakai masker.

"Adanya instruksi dari pemerintah, maka selain karyawan, pedagang dan pengunjung Plaza Rapak Balikpapan wajib menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, demi kebaikan dan kesehatan bersama," kata Kepala Cabang PT Hasta Nusa Indah, Doddy Aurora.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved