Lagi, Ditresnarkoba Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu Seberat 989 Gram

Transaksi peredaran Narkotika jenis sabu-sabu yang sudah dikemas dalam bentuk siap edar berhasil digagalkan tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalt

Humas Polda Kaltim
Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim memperlihatkan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 989 Gram yang disita dari tangan seorang bandar narkoba bernama Fajar alias Eril ( 44 ). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Transaksi peredaran Narkotika jenis sabu-sabu yang sudah dikemas dalam bentuk siap edar berhasil digagalkan oleh tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim.

Sabu-sabu tersebut sebanyak 989 Gram dan diamankan pada Rabu (8/4/2020) dinihari di wilayah kota Bontang dari tangan seorang tersangka bandar narkoba bernama Fajar alias Eril (44) warga Jalan Selamet Riyadi RT. 49 Kelurahan Lok Tuan, Bontang Utara Kota Bontang.

Penangkapan pelaku bermula ketika petugas mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya seorang warga yang kerap melakukan transaksi jual beli sabu dalam jumlah banyak.

Petugas pun langsung bergerak ke wilayah Bontang pada Selasa (7/4) malam sekira pukul 19.00 Wita.

Selang beberapa saat berhasil mengendus keberadaan pelaku yang tengah bersembunyi di sebuah rumah di kawasan Jalan Kapal Layar RT. 22 Kelurahan Lok tuan Bontang Utara, Kota Bontang.

Numpang Mobil Bawa Pupuk, Bayar Pakai Sabu Sabu, Pemuda Ini Diamankan Satreskoba Polresta Samarinda

BNNP Kaltara Musnahkan 1,4 Kg Sabu, Seret 8 Tersangka, Modus Disimpan di Bungkus Kacang dan Teh

BNNP Kaltara Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dari 8 Tersangka

Petugaspun tidak gegabah untuk melakukan penggerebekan, pihaknya menunggu waktu yang pas untuk membekuk pelaku. Sekira pukul 02.30 Wita Rabu (8/4) petugaspun bergerak menggerebek.

"Kami amankan pelaku ketika tidur, setelah dilakukan penggeledahan ternyata benar kami amankan barang bukti sabu dengan total sabu seberat 989 gram,"ungkap Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Ahmad Shaury pada Rabu (8/4) siang.

Petugas mendapatkan sabu yang sudah disiapkan dalam paketan ukuran besar sedang hingga jumbo.

Di antaranya satu bungkus besar sabu seberat 707 gram, lima bungkus sedang seberat 249 gram, satu bungkus sedang sabu seberat 29 gram, lima poket kecil sabu seberat 1 gram serta tujuh poket kecil sabu seberat 3 gram.

"Selain itu kami juga amankan dua buah timbangan digital serta buku catatan transaksi narkoba," lanjutnya

Saat ini pelaku sudah digiring ke Mapolda Kaltim untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Tersangka dijerat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas 10 tahun. "Ya kami lakukan pengembangan terkait asal muasal barang ini dan diedarkan sudah kemana saja," ungkapnya. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved