News Video

NEWS VIDEO Dani Pedrosa, Jadi Kunci Proyek KTM di MotoGP

Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, dinilai telah menjadi sosok yang penting bagi proyek KTM di MotoGP.

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, dinilai telah menjadi sosok yang penting bagi proyek KTM di MotoGP.

Setelah memutuskan pensiun dari Repsol Honda pada akhir musim 2018, Dani Pedrosa menjalani peran barunya sebagai test rider alias pembalap penguji di tim Red Bull KTM.

Pabrikan asal Austria itu merekrut Dani Pedrosa sebagai usaha untuk menghadirkan terobosan-terobosan yang berguna agar motor balap RC-16 semakin kompetitif.

Peran Dani Pedrosa juga terasa hingga ke tim satelit KTM (KTM Tech 3) melalui salah satu pembalap mereka, Miguel Oliveira.

Rider berkebangsaan Portugal itu menilai bahwa Little Spaniard (julukan Pedrosa) telah menjadi sosok kunci bagi proyek-proyek KTM di MotoGP.

"Dia (Pedrosa) telah menjadi sosok kunci bagi proyek ini," kata Miguel Oliveira, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Rekan satu tim Iker Lecuona itu juga menceritakan kesannya terhadap Dani Pedrosa yang tak segan mengunjungi garasinya.

Pedrosa telah banyak membantunya dengan memberikan saran khusus tatkala turun pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu.

"Dia telah banyak membantu saya saat tes pramusim di Sepang, dia datang ke garasi saya beberapa kali," imbuhnya.

"Dia juga memberikan saya banyak saran terutama untuk gaya balap yang akan saya pakai. Hasil kerja kerasnya di tim kami tidak ternilai," kata Miguel Oliveira mengakhiri.

Dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Dani Pedrosa juga sempat menunjukkan kapasitasnya sebagai mantan pembalap papan atas.

Turun pada hari kedua tes pramusim (8/2/2020), Dani Pedrosa berhasil menduduki posisi ketiga pada akhir sesi dengan membukukan waktu lap terbaik 1 menit 58,662 detik. (*)

IKUTI >> News Video

Editor: Wahyu Triono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved