Virus Corona di Berau

Pandemi Virus Corona, Komunitas di Berau Ini Bagikan 500 Masker Kain Gratis ke Masyarakat

Komunitas kerja bareng Zero Waste Berau bersama RH beauty, siswi tata busana SMKN 1 Berau dan relawan penjahit bersatu lawan covid-19.

TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim
Komunitas kerja bareng Zero Waste Berau, RH beauty, siswi tata busana SMKN 1 Berau dan relawan penjahit membagikan masker gratis, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Komunitas kerja bareng Zero Waste Berau bersama RH beauty, siswi tata busana SMKN 1 Berau dan relawan penjahit bersatu melawan pandemi Virus Corona atau covid-19 di Berau, Rabu (8/4/2020).

Mereka bersama-sama membantu masyarakat yang belum memiliki masker untuk diberi masker secara gratis.

Terkhusus bagi masyarakat yang beraktivitas diluar rumah.

Anggota Zero Waste Berau yang juga penanggung jawab Syahdan mengatakan tujuan kegiatan ini juga untuk mengkampanyekan penggunaan masker kain kepada masyarakat.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

"Sehingga masker medis yang biasa dipakai masyarakat diserahkan ke tim medis sehingga masker medis dapat terpenuhi untuk para tenaga kesehatan," katanya.

Penggunaan maskes kain kata Syahdan juga dapat mengurangi sampah masker yang tergolong infeksius.

"Dengan peralihan penggunaan masker media sekali pakai ke masker kain guna ulang dapat mengurangi tumpukan sampah yang tergolong infeksius (masker)," tuturnya.

Lanjut Syahdan, target penyaluran masker kain ini untuk pedagang pasar, petugas kebersihan, dan masyarakat umum yang bekerja di luar rumah.

Pembagian bantuan masker, sarung tangan serta vitamin bagi pengecer dan loper Balikpapan - Samarinda oleh Tribun Kaltim pada Kamis (2/4/2020) pagi.
Pembagian bantuan masker, sarung tangan serta vitamin bagi pengecer dan loper Balikpapan - Samarinda oleh Tribun Kaltim pada Kamis (2/4/2020) pagi. (TribunKaltim.co/Bella Evanglista)

"Target pendistribusian masker adalah 500 masker yang dibagi 2 tahap, pertama dilaksanakan 7 april dan tahap 2 dilaksanakan pada 14 April," imbuhnya.

"Namun pada tahap pertama sudah menyalurkan 464 masker ke pedagang pasar senja dan pedagang di Jl Milono serta PKL sekitar Taman Sanggam, dimana setiap pedang mendapatkan 2 masker kain," tutupnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Berau  

( TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim )

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved