Warga Jakarta Positif Corona

Tambah Satu Kasus Positif Virus Corona di Samarinda, Riwayat Perjalanan Pernah Singgah ke Tenggarong

Warga Jakarta Positif Virus Corona di Samarinda, Riwayat Perjalanan Pernah Singgah ke Tenggarong untuk isolasi di rumah kerabatnya.

TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD RIDUAN
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kaltim melalui aplikasi zoom, pada Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satu orang tambahan kasus positif covid-19 (Virus Corona) di Kaltim merupakan warga DKI Jakarta yang bekerja di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Provinsi Kaltim, Andi M Ishak.

Ia mengemukakan, ada penambahan satu orang positif Virus Corona di Kaltim.

“Sesuai data yang disampaikan kepada kami dari pusat, ada satu orang penambahan kasus positif Virus Corona di Kaltim berjenis kelamin laki-laki (54),” ujarnya saat menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kaltim melalui aplikasi zoom, pada Rabu (8/4/2020).

“Pasien positif Virus Corona itu, merupakan warga Jakarta yang bekerja di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Saat ini, pasien sedang dirawat di ruang isolasi, di RSUD AW Syahranie (AWS) Samarinda,” ujarnya.

Pria yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim juga mengatakan, pasien memiliki riwayat perjalanannya yang cukup panjang selama di Kaltim.

Dan Dinkes Kaltim telah melakukan tracing kontak untuk mengetahui siapa saja terlibat kontak dengan pasien positif ini.

“Kalau mau diceritakan panjang perjalanannya di Kaltim ini. Jadi, bukan hanya dari Kabupaten Kutim saja ia melakukan perjalanan. Tapi juga sempat kebeberapa tempat lainnya,” katanya.

Andi menambahkan, pasien tiba pertama kali di Samarinda melalui Bandar Udara (Bandara) Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APTP) Samarinda.

Sesampainya di Samarinda, pasien lalu bertolak ke Kutim untuk melakukan pekerjaan.

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved