Virus Corona di Tarakan

Tangkal Penyebaran Covid-19, Salat Tarawih di Masjid-masjid Kota Tarakan Sementara Waktu Ditiadakan

Tarawih keliling itu ditiadakan, yang kedua Tarawih di masjid Tarakan diupayakan tidak dilaksanakan dan dilaksanakan di rumah masing-masing ya.

Tribunkaltim.co/Risnawati
Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kota tarakan, Muhammad shaberah. Salat Tarawih keliling itu ditiadakan, yang kedua Tarawih di masjid Tarakan diupayakan tidak dilaksanakan dan dilaksanakan di rumah masing-masing. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sholat Tarawih di masjid-masjid atau mushola yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara akan ditiadakan sementara waktu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota tarakan ( Kemenag Tarakan ), Muhammad shaberah kepada TribunKaltim.co pada Rabu (8/4/2020).

Kata dia, Tarawih keliling itu ditiadakan, yang kedua Tarawih di masjid diupayakan tidak dilaksanakan dan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Itu berlaku secara nasional, ini edaran Menteri Agama Nomor 6 tahun 2020.

"Terbitnya kami terima Senin kemarin tanggal 6 April 2020," ujarnya.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa salat Idul Fitri juga akan ditiadakan kecuali pandemi Virus Corona atau covid-19 telah berakhir.

"Pelaksanaan salat Idul Fitri itu juga ditiadakan kecuali ada nanti keadaan bahwa covid-19 itu selesai misalnya berdasarkan daerah masing-masing.

Ada pengumuman dari pemerintah masing-masing misalnya bahwa penularan covid-19 sudah selesai sebelum pelaksanaan Idul Fitri maka menyesuaikan itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ia juga menyampaikan tausiyah dalam rangka menyambut Ramadan juga akan ditiadakan, mengingat hal tersebut merupakan kegiatan berkumpulnya orang banyak.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved