Telkomsel Tanggap Covid-19, Trafik Jaringan dan Layanan Komunikasi Telkomsel Meningkat 16 Persen

Telkomsel secara berkala terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi terkini terkait pandemi covid-19 di Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
DIGITAL CENTER- Seorang warga mengakses internet di Digital Center Desa Bangun Rejo jalan Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur Kamis(5/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Telkomsel secara berkala terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi terkini terkait pandemi covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan prima guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI untuk beraktifitas dari rumah, hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16%.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro  mengungkapkan, lonjakan trafik komunikasi berbasis broadband secara keseluruhan tersebut juga didominasi oleh tumbuhnya pengguna aplikasi belajar berbasis daring (e-learning) seperti Ruang Guru,

aplikasi yang tergabung dalam Paket Ilmupedia, situs e-learning Kampus dan Google Classroom, yang meningkat lebih dari 5404%.

Baca Juga

Imbas Penyebaran Corona, Gerai Matahari Departement Store Seluruh Indonesia Ditutup Sementara

Kronologi PHK Massal Karyawan Ramayana Depok, Benarkah Imbas Virus Corona?

Pasien Positif Virus Corona di Balikpapan Sembuh, Ini Kisahnya Selama Diisolasi di RSUD Kanujoso

 "Hal tersebut juga didorong dari bertambahnya pelanggan yang memanfaatkan kemudahan akses e-learning melalui paket bebas kuota hingga 30GB yang dihadirkan Telkomsel seperti aplikasi RuangGuru dan aplikasi Paket Ilmupedia (Zenius, Bahaso,

Halaman
123
Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved