Virus Corona di Balikpapan

Akibat Covid-19 Program Kerja Wushu Indonesia Balikpapan Ditunda

Kepengurusan Wushu Indonesia atau WI Balikpapan sudah berjalan semenjak musyawarah kota atau muskot yang digelar Februari lalu

Tribunkaltim.co/ Arif Fadilah
Ketua Pengcab WI Balikpapan, Ahmad Betawi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepengurusan Wushu Indonesia atau WI Balikpapan sudah berjalan semenjak musyawarah kota atau muskot yang digelar Februari lalu.

Surat keputusan (SK) juga sudah diterima Pengkot WI Balikpapan yang dipimpin kembali Ahmad Betawi untuk masa bakti 2020-2024.

Sayangnya akibat merebaknya virus corona atau covid-19, program kerja Wushu Indonesia Balikpapan harus tertunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Setelah SK pertama keluar seharusnya kita laksanakan rapat kerja. Tapi karena ada virus covid-19 ya harus kita tunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan," ujar Ahmad Betawi, Kamis (9/4/2020).

Tak hanya rapat kerja yang harus ditunda, Kejurkot yang semestinya digelar awal April ini juga harus ikut kena imbasnya mengalami waktu tunda.

"Mestinya kita juga menggelar kejurkot awal bulan ini. Tapi mau bagaimana lagi, ada wabah yang memang membuat kita menunda kejurkot ini," tambahnya.

TC Mandiri Wushu Kalimantan Timur Tetap Jalan, Menyesuaikan Pola untuk Antisipasi Virus Corona

Dampak Virus Corona Jadwal Kompetisi Wushu Kota Balikpapan Ditunda

Satu Atlet Wushu Balikpapan, Kohar Akan Perkuat Kaltim di PON Papua 2020, Target Kaltim 2 Emas

Akibatnya para atlet pun harus melakukan latihan individu. Ahmad Betawi juga berpesan kepada atletnya untuk tetap menjaga kesehatannya. "Yang penting mereka bisa menjaga kebugaran saja selama pandemi ini," pungkasnya.

Rencananya pengkot WI Balikpapan akan segera menggulirkan kejurkot dan kejuaraan wushu Kaltim Open setelah Lebaran. "Semua kegiatan olahraga dipending dari KONI. Kita masih menunggu. Karena agenda harus jalan kalau situasi sudah aman," tuturnya.

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved