Virus Corona di Samarinda

Pandemi Wabah Covid-19, Proses Visitasi Rumah Sakit Islam Samarinda Ditunda

Pandemi wabah virus corona atau covid-19, membuat proses penilaian visitasi Rumah Sakit Islam atau RSI Samarinda ditunda sementara

Tribunkaltim.co, M Riduan
RS Islam Samarinda 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA – Pandemi wabah virus corona atau covid-19, membuat proses penilaian visitasi Rumah Sakit Islam atau RSI Samarinda ditunda sementara waktu.

Direktur RSI Samarinda Dr Sadik Sahil mengungkapkan keputusan penundaan itu berhubungan dengan situasi pandemi virus covid 19, oleh sebab itu Dinas Kesehatan atau Dinkes Samarinda meminta proses uji khelayakan RSI untuk ditunda.

“Iya ditunda dulu, secara fasilitas sudah lengkap. Karena situasi lagi corona dari Dinas Kesehatan meminta untuk ditunda,” ucap Sadik kepada Tribunkaltim.co melalui telepon seluler, pada Rabu malam (8/4/2020).  Ia menambahkan apabila situasi sudah membaik maka akan dilanjutkan kembali.

Gubernur Kaltim Terpilih Tegaskan Komitmennya Soal Pengoperasian Kembali RS Islam

Begini Aksi Karyawan dan Manajemen RSI Tolak Pengosongan RS Islam

Isran Noor Menang Versi Quick Count, Karyawan RS Islam Mulai Bersih-bersih

Pemberitaan sebelumnya, Sadik mengatakan bahwa RSI sudah menjalani tahapan penilaian dari tim visitasi pada 3 Maret 2020 lalu, namun hasil visitasi itu belum keluar. Disebutkan jika hasil visitasi itu sudah keluar maka izin operasi RSI pun akan terbit dari Dinas Kesehatan Samarinda.

“Sudah dilakukan visitasi. Kalau sudah dilakukan visitasi itu kan berarti tinggal menunggu izin operasional. Kalau sudah keluar izinya bisa beraktivitas kembali," katanya, Jumat (6/3/2020) lalu.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved