Pansus Percepatan Penanganan Covid-19 Terbentuk, Hasanuddin Masud Jadi Ketua

Pansus Percepatan Penanganan Covid-19 Terbentuk, Hasanuddin Mas'ud Jadi Ketua

Tribunkaltim.Co/Sapri Maulana
Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim Syafruddin, sekaligus Wakil Ketua Pansus Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat paripurna pembentukan panitia khusus (pansus) percepatan penanganan Virus Corona atau covid-19 oleh DPRD Kaltim telah rampung, Kamis (9/4/2020).

Sempat terjadi pro dan kontra, hingga akhirnya pansus resmi terbentuk.

"Sudah terbentuk pansus. Fraksi yang menyetujui, Demokrat-Nasdem, Gerindra, Golkar, PKS, dan PKB," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim, Syafruddin, saat dihubungi via telepon, Kamis.

Udin, sapaannya, menjelaskan bahwa Hasanuddin Mas'ud dari Fraksi Golkar dipilih menjadi Ketua Pansus, Syafruddin sendiri menjadi wakil ketua.

"Sempat ada ketidaksetujuan dari Fraksi PDIP, PAN, dan PPP," lanjut Udin.

Tujuan pansus, kata Udin, akan melengkapi, mempercepat proses identifikasi pendataan nama-nama yang layak menerima bantuan, dampak dari covid-19.

"Ada tiga item yang akan menerima alokasi anggaran, untuk bidang kesehatan, dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosial," jelas Udin.

Alokasi bidang kesehatan akan ditangani Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit yang ada di Kaltim.

"Terkait jaring pengaman sosial, ini yang akan buat pansus untuk bekerja secara maksimal, agar rumah-rumah yang mendapat bantuan ini, sesuai dan layak mendapat bantuan," kata Udin.

"Sehingga dalam satu hari ke depan pansus akan segera rapat internal untuk menyusun jadwal untuk memanggil dan mengundang Pemkab dan Pemkot Se-Kaltim untuk verifikasi data," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved