Virus Corona di Kukar

Pastikan Disinfektan PDAM Aman Bagi Kesehatan, Pagi Tadi Polres Kukar Kembali Lakukan Sterilisasi

Polres Kukar bersama TNI dan instansi terkait kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan Tenggarong, Kamis (9/4/2020).

TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D
Rombongan kendaraan Polres Kukar, TNI dan instansi terkait saat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tenggarong, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Polres Kukar bersama TNI dan instansi terkait kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan Tenggarong, Kamis (9/4/2020).

Mulai pagi tadi, kendaraan water canon Polres Kukar sudah berkeliling sekitar kawasan Tenggarong melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah penjegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain melakukan penyemprotan, kendaraan Binmas yang berada di posisi paling depan rombongan, selalu memberikan himbauan mengenai anjuran Pemerintah melalui pengeras suara yang terdapat di kendaraan operasional tersebut.

Cairan disinfektan yang disemprotkan ke jalanan dan fasilitas umum itu berasal dari sumbangsih PDAM Tirta Mahakam yang diambil pada Rabu (8/4/2020) kemarin di IPA I Sukarame, Tenggarong.

"Kami berkomitmen untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan penanggulangan Virus Corona di Kukar," tutur Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam, Suparno, Kamis (9/4/2020).

Update Virus Corona di Kukar, ODP Tambah 9 Orang, 2 Positif Masih Dirawat di RSUD AM Parikesit

Pasien Riwayat Hepatitis B di Kukar Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Positif Corona

Babinsa di Kukar Gencar Sosialisasikan Anjuran Pemerintah Terkait Virus Corona

Salah satu kontribusi PDAM dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yakni dengan mensuplai cairan disinfektan. Bahkan, cairan disinfektan dari pihaknya tergolong aman dan tidak beresiko bagi kesehatan, karena mengandung kaporit.

"Kontribusi kami dengan suplai cairan disinfektan. Cairan dari kami ini aman bagi kesehatan. Jadi, masyarakat tidak perlu resah," tuturnya.

Virus Corona tak Pengaruhi Ketersediaan Bahan Pokok, Disperindag Kukar Pastikan Aman Hingga Lebaran

Masih Berstatus Siaga Darurat, Bupati Kukar Minta Semua Pihak Ikut Putus Mata Rantai Virus Corona

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kukar, AKP Suyono menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

"Masyarakat juga harus ikut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dengan cara mematuhi anjuran-anjuran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah," ucapnya singkat. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved