Liga 2

Penggawa Persiba Balikpapan Anton Rahangmetan Sibukkan Diri Dengan Latihan Individu

Libur kompetisi tak menyurutkan semangat latihan penggawa Persiba Balikpapan, salah satunya Anton Rahangmetan

Tribunkaltim.co, Cahyo Widananto
Anton Rahangmetan saat jalani latihan bersama Persiba Balikpapan di Lapangan Bimasakti Lanud Dhomber Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Libur kompetisi tak menyurutkan semangat latihan penggawa Persiba Balikpapan, salah satunya Anton Rahangmetan yang sibuk mengisi waktu luangnya dengan latihan individu.

Pria asal Sorong Papua, Anton Rahangmetan resmi diikat oleh manajemen dan menjadi rekrutan terakhir Persiba Balikpapan pada awal musim ini. Sebelumnya Anton sempat menjalani masa uji coba selama tiga hari bergabung bersama skuat Beruang Madu.

Mengisi waktu libur kompetisi, Anton Rahangmetan manfaatkan waktunya dengan latihan individu dan menjalankan program yang diberikan sang arsitek lapangan.

"Tetap latihan setiap sore. Latihan sesuai program yang diberikan oleh tim pelatih," ujar Anton Rahangmetan, Kamis (9/4/2020).

Libur Liga 2, Kiper Persiba Balikpapan Riki Pambudi Jalani Program Pelatih, Malam Main Bulutangkis

Kompetisi Liga 2 Diliburkan Gara-gara Wabah Corona, Para Pemain Persiba Balikpapan Rindu Merumput

Kisah Pemain Persiba Balikpapan Eljo Iba yang Ikuti Jejak Sang Kakak, Pernah Trauma Gara-gara Ini

Menanggapi kompetisi yang harus terhenti hingga waktu yang tidak bisa ditentukan, ia merasa sedikit kecewa. Pasalnya ia sedang semangat untuk merumput bersama Persiba. "Saya hanya bisa berharap liga bisa kembali berjalan normal," tuturnya.

Disinggung mengenai perasaan dirinya menjadi bagian dari skuat Persiba Balikpapan, ia mengaku memiliki kebanggaan tersendiri. Terlebih ia berhasil naik kasta setelah sebelumnya pria asal Sorong itu memperkuat tim kasta liga 3.

"Puji Tuhan, tentu sangat senang bisa jadi bagian tim besar seperti Persiba," ucapnya.

Kehadiran Anton tentu sangat membantu untuk menambal kekurangan di lini pertahanan Persiba Balikpapan. Apalagi dua pekan jelang kompetisi skuat Beruang Madu harus kehilangan Zulkifli Malawat untuk sementara  karena cedera yang dialaminya dan harus absen selama enam pekan.

Peduli Covid-19, Pemain Persiba Female FC Ini Lelang Jersey Untuk Bantu Tim Medis, Laku Rp 450 Ribu

Cegah Virus Corona, Pelatih Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera Lebih Utamakan Kesehatan Pemain

Sang arsitek lapangan Angel Alfredo Vera atau akrab disapa coach Vera ini juga mengakui ketatnya kompetisi Liga 2. Menembus starting eleven juga bukan langkah mudah bagi Anton.

Pemain rekrutan anyar ini mesti bersaing dengan dua penggawa Persiba yang lain yakni, Ngurah Nanak, Dominggus Fakdawer serta Imam Mahmudi.

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved