3 Kali Masui Bui, Residivis Lintas Kota Ditangkap di Bontang, Pernah Bobol Perumahan PT Badak NGL

Tiga kali masuk bui tak membuat penjahat ini jera. Pria berinisial BS (44) ini merupakan spesialis pencurian rumah lintas kota di Kalimantan Timur.

TribunKaltim.co/HO Polres Bontang
Barang bukti milik tersangka, residivis pencurian lintas kota di Kalimantan Timur. sebanyak 2 kali warga asal Samarinda ini melakukan pencurian di Kota Bontang. Terbaru, ia melakukan aksinya di Perumahan Pesona Bukit Sintuk RT 50 Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Kota Bontang Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Tiga kali masuk bui tak membuat penjahat ini jera. Pria berinisial BS (44) ini merupakan spesialis pencurian rumah lintas kota di Kalimantan Timur.

Saat ini ia dijebloskan di sel Mapolres Bontang. Usai ditangkap Tim Rajawali Polres Bontang dibantu Jatanras Polda Kaltim dan Opsnal Polsek Samarinda di Jalan Dwikora Gang Sepakat 1 RT 22, Simpang Pasir, Palaran Samarinda, Rabu (8/4/2020) lalu.

Diketahui, sebanyak 2 kali warga asal Samarinda ini melakukan pencurian di Kota Bontang. Terbaru, ia melakukan aksinya di Perumahan Pesona Bukit Sintuk RT 50 Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Kota Bontang Kalimantan Timur.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Pintu dan jendela rumah korban dicongkel menggunakan obeng. Usai berhasil masuk, ia kemudian menggondol 2 telepon seluler. Pelaku juga mengembat uang tunai Rp3 juta yang disimpan di dalam tas korban.

"Kerugiannya korban Rp 10 juta. Ia kemudian lapor ke kantor polisi," kata Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Reskrim AKP Makhfud Hidayat, Jumat (10/4/2020).

Spesialis Maling Indekos di Balikpapan Barat Dibekuk Polisi, Aksi Pencuriannya Terekam CCTV

Aksi Pencurian Pria Ini Terekam CCTV, Dibekuk Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan

Usai ditangkap, dari pengakuan tersangka, ia diketahui melakukan pencurian dengan modus yang sama, di Perumahan PC 6 PT Badak NGL. Lalu mengaku pernah dipenjara sebanyak 3 kali, yakni di Balikpapan, Kukar dan Samarinda.

"Sudah 3 kali masuk (penjara), terakhir bebas Juli tahun 2019," tuturnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman pidana di atas 4 tahun penjara.

( TribunKaltim.co/Fachri )

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved