Virus Corona di Balikpapan

Bantu Warga Terdampak Pandemi Corona, LKBH Uniba Beri Paket Sembako ke Sopir Angkot Balikpapan

LKBH Uniba di Kota Balikpapan Kalimantan Timur membuat gerakan untuk meringkankan beban mereka masyarakat menengah ke bawah terdampak Corona.

TribunKaltim.co/Budi Susilo
Lembaga Kajian Bantuan Hukum dari Universitas Balikpapan atau LKBH Uniba di Kota Balikpapan Kalimantan Timur membuat gerakan untuk meringkankan beban mereka masyarakat menengah ke bawah yang terdampak dari pandemi Corona, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wabah atau pandemi virus Corona membuat dampak meluas. Bukan saja dari sisi ancaman kesehatan namun juga kehidupan ekonomi masyarakat. 

Dampak covid-19 atau virus Corona ini juga ke lapisan masyarakat ekonomi menengah ke bawah lantaran ada kebijakan jaga jarak atau di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.  

Melihat situasi itu, pihak Lembaga Kajian Bantuan Hukum dari Universitas Balikpapan atau LKBH Uniba di Kota Balikpapan Kalimantan Timur membuat gerakan untuk meringkankan beban mereka masyarakat menengah ke bawah yang terdampak dari pandemi Corona ini. 

Saat dihubungi Tribunkaltim.co, Ferdi Yuliansyah, Koordinator LKBH Aksi Peduli menjelaskan, dampak covid-19 membuat pemerintah mengambil kebijakan agar masyarakat berada di rumah saja.

BACA JUGA:

 Galang Dana Lawan covid-19 di Balikpapan, Nonton Konser Amal via Online Sambil Berdonasi

 Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat 

Hingga beberapa instansi menerapkan work from home terlebih di Balikpapan pemerintah daerah melakukan kebijakan penutupan beberapa ruas jalan.

"Tentu kebijakan-kebijakan tersebut memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat," tuturnya kepada TribunKaltim.co via WhatsApp pada Jumat (10/4/2020). 

Lembaga Kajian Bantuan Hukum dari Universitas Balikpapan atau LKBH Uniba di Kota Balikpapan Kalimantan Timur membuat gerakan untuk meringkankan beban mereka masyarakat menengah ke bawah yang terdampak dari pandemi Corona, Jumat (10/4/2020).
Lembaga Kajian Bantuan Hukum dari Universitas Balikpapan atau LKBH Uniba di Kota Balikpapan Kalimantan Timur membuat gerakan untuk meringkankan beban mereka masyarakat menengah ke bawah yang terdampak dari pandemi Corona, Jumat (10/4/2020). (TribunKaltim.co/HO Wawan Sanjaya)

Dia menjelaskan, beberapa lapisan masyarakat khususnya sektor informal tentu akan mengalami penurunan pendapatan bahkan mungkin nihil.

"Salah satu yang mengalami dampak tersebut adalah pengemudi angkutan kota (angkot)," ungkapnya. 

Atas dasar hal tersebut LKBH Universitas Balikpapan berusaha membantu meringankan beban tersebut dengan membagi puluhan paket yang berisi bahan pangan.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved