Warga Pesisir Teritip Jadi Sasaran Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim Bagikan Sembako

Didampingi TNI dan Patroli Brimob, Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim membagikan sembako ke warga kurang mampu di Teritip

HO/Humas Brimob Polda Kaltim
Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim memberikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di kawasan pesisir Teritip. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di tengah kondisi pandemi covid-19, warga ekonomi lemah terkena dampaknya.

Kondisi ini membuka hati beberapa organisasi, kelompok hingga instansi menyalurkan bantuan kepada mereka yang terkena dampak langsung dari kondisi wabah Virus Corona.

Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Wabah Virus Corona atau covid-19 saat ini tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat saja tetapi juga berdampak pada pertumbuhan perekonomian.

Masyarakat kalangan kurang mampu yang bergantung hidup pada penghasilan buruh harian lepas pun juga ikut merasakan dampaknya.

Bahkan untuk dapat menyambung hidup secara terpaksa, mereka harus melanggar kebijakan pemerintah terkait social distance agar tetap bekerja di luar rumah.

Beruntung belakangan ini banyak kalangan masyarakat mampu di kota Balikpapan termasuk pemerintah dan aparat gencar menyelenggarakan kegiatan sosial berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu, salah satunya Bhayangkari Cabang Satbrimob Kaltim.

Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim menyasar warga kurang mampu di kawasan pesisir Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur pada Jumat (10/4/2020).

Diwakili oleh Tim Patroli Brimob Kaltim bersama TNI, Bhayangkari Cabang Satbrimob Kaltim memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Kaltim Ny Ujhie Sitanggang mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud tindakan cepat Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim terkait dampak wabah Virus Corona.

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved