Diskarpus Paser Bantu Pangan dan Baju Layak Pakai, Berikan ke Korban Banjir Tanah Priuk dan Bekoso

Bantuan bahan pangan tersebut menurut Sekretaris Diskarpus Paser Sutomo, Jumat (10/4/2020), telah diserahkan kepada warga terdampak banjir.

TribunKaltim.co/Sarassani
Sekretaris Diskarpus Kabupaten Paser Sutomo menyerahkan bantuan bahan pangan dan baju layak pakai untuk warga terdampak banjir di Desa Tanah Priuk dan Desa Bekoso, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Untuk meringankan beban korban terdampak banjir di Kecamatan Tanah Grogot dan Kecamatan Paser Belengkong, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Diskarpus) Kabupaten Paser Kalimantan Timur memberikan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir.

Bantuan bahan pangan tersebut menurut Sekretaris Diskarpus Paser Sutomo, Jumat (10/4/2020), telah diserahkan kepada warga terdampak banjir di Desa Tanah Priuk Kecamatan Tanah Grogot dan warga Desa Bekoso Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

“Kemarin (9/4/2020) kami menyerahkan sumbangan teman-teman pegawai Diskarpus Paser ke pos penanggulangan banjir Desa Tanah Priuk dan Desa Bekoso. Bantuan berupa bahan pangan seperti air mineral, beras, telur, mie instan dan pakaian bekas layak pakai,” kata Sutomo kepada TribunKaltim.co.

Selain sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian jajaran Diskarpus atas penderitaan sesama, lanjut Sutomo, bantuan ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19, terutama anjuran pemerintah untuk menghindari penularan covid-19 atau Corona.

BACA JUGA:

 Raja Salman Asingkan Diri di Pulau Dekat Kota Jeddah, Ratusan Bangsawan Arab Saudi Positif Corona

 Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

 Pemberian THR di Kalangan PNS Samarinda untuk Tahun Ini Belum Bisa Dipastikan

“Pandemi covid-19 berdampak pada perekonomian warga, ditambah musibah banjir tentunya makin memperberat hidup warga, makanya teman-teman di Diskarpus sumbangan guna membantu meringankan penderitaan sesama,” ucapnya.

Seperti diketahui, banjir di Desa Tanah Priuk dan Desa Bekosong akibat meluapnya air Sungai Kandilo, terutama pada saat posisi air sungai pasang bertemu dengan kiriman air dari hulu sungai, sehingga permukaan air sungai meningkat dan merendam pemukiman di sekitar Daerah Aliran Sungai Kandilo.

( TribunKatim.co )

Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved