Virus Corona di Paser

DPMD Paser Telah Akomodir DD Untuk Pencegahan Penularan Virus Corona Tingkat Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Paser hampir mengakomodir semua usulan pemerintah desa untuk penanganan Virus Corona

TribunKaltim.Co/Sarassani
Muriansyah, Kabid Pendapatan Keuangan dan Aset Desa DPMD Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Paser hampir mengakomodir semua usulan pemerintah desa, terkait penyaluran Dana Desa (DD) dalam rangka Desa Tanggap Covid-19 dan penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Hal ini disampaikan Kabid Pendapatan Keuangan dan Aset Desa DPMD Paser Muriansyah, Jumat (10/4/2020).

“Penyaluran untuk kegiatan pencegahan dan penanggulangan covid-19 di tingkat desa dan PKTD ini sudah diakomodir hampir semua desa,” kata Muriansyah.

Setiap desa yang mengusulkan pergeseran anggaran kegiatan bidang dan sub bidang lainnya ke bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat desa dan kegiatan PKTD, lanjut Muriansyah, wajib membuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan 2020.

Baca Juga

Puncak Virus Corona di Indonesia Bisa Terjadi Akhir April, Kasus Kematian Juga Menurun, Syaratnya?

Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat 

Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

“Alhamdulillah, dari 139 desa di Kabupaten Paser, 135 desa diantaranya sudah tersalurkan dananya. Di bandingkan daerah lain, mungkin kita yang paling banyak. Dengan adanya penegasan ini, Kepala Desa (Kades) sudah bisa melakukan langkah percepatan penanggulangan covid-19 tingkat desa,” ucapnya.

Sesuai instruksi pemerintah pusat, setiap desa harus pembentukan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, dana kegiatan Gugus Tugas salah satunya bersumber dari DD.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved