Darurat Narkoba

PNS di Samarinda Kepergok Miliki Sabu, Kesaksian Lurah Loa Buah, Pelaku Sejak Awal Bermasalah

Lurah Loa Buah, HM Ridzkani Masykoer membenarkan jika pelaku FR yang diamankan Satreskoba Polresta Samarinda.

TribunKaltim.co/Budi Dwi Prasetiyo
Barang bukti sabu yang dimiliki PNS di Samarinda. Dijelaskan Lurah Loa Buah, FR (38) merupakan pegawai pindahan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda ( Disnaker Samarinda ) sejak pertengahan 2018 lalu dan selama itu hingga saat ini bersangkutan baru 3 sampai 4 kali turun ke kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lurah Loa Buah, HM Ridzkani Masykoer membenarkan jika pelaku FR yang diamankan Satreskoba Polresta Samarinda merupakan PNS di Kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dijelaskannya, FR (38) merupakan pegawai pindahan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda ( Disnaker Samarinda ) sejak pertengahan 2018 lalu dan selama itu hingga saat ini bersangkutan baru 3 sampai 4 kali turun ke kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda.

“Sudah kami tindaklanjuti sesuai dengan prosedur pegawai dan menyurati BPKAD, Bawaskot dan Kecamatan, kenapa yang bersangkutan tidak pernah turun," jelas Ridzkani melalui sambungan telepon kepada TribunKaltim.co pada Jumat (10/4/2020).

“Kecamatan sudah merespons, alih tugasnya diambil alih oleh kecamatan, makanya yang memiliki wewenang disipliner atau pemberhentian dari kecamatan," sambungnya. 

Anggota DPRD Pemakai Sabu adalah Ketua Fraksi

Bunuh Virus Corona dengan Cuci Tangan, Dokter Spesialis Paru Jelaskan Sabun yang Bisa Digunakan

Dirinya juga mengaku hanya memberikan batas dua kali saja untuk teguran kepada FR, tetapi tidak pernah digubris yang bersangkutan. 

"Sebagai atasan wajar saja memberikan teguran, karena dia tidak pernah merespon. Makanya, permasalahan ini diambil kecamatan," lanjutnya .

"Sejak awal yang bersangkutan ini bermasalah," ungkapnya. 

Untuk diketahui FR diamankan Anggota Satreskoba Polresta Samarinda setelah, rekannya RA (39) dimankan terlebih dulu.

Dari FR petugas mengamankan 3 poket sabu seberat 2,45 gram brutto serta barang bukti lainnya seperti timbangan digital serta sendok penakar.

Diringkus Polresta Samarinda 

Halaman
123
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved