Rayakan HUT ke-74, TNI AU Bagikan Masker ke Pengendara di Depan Mako Lanud Dhomber

Peringati HUT ke-74, TNI AU merayakannya secara sederhana dengan membagikan masker ke pengendara di Depan Mako Lanud Dhomber

Tribunkaltim.Co/Fachmi Rachman
Perayaan sederhana serta pembagian masker di acara HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN– Pada umumnya, peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan meriah, tetapi tidak dengan peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Dhomber Balikpapan.

Perayaan ulang tahun kali ini dilaksanakan dengan sederhana namun tetap khidmat, Kamis (9/4/2020).

Tema peringatan ke-74 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ini adalah “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.

Dalam sambutan KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah serta Kepala Staf TNI AU menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara dalam satu tahun terakhir.

"Sejauh ini, pencapaian yang paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut.

Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture saja yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin modern dan tertib," ujar Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah.

Tak hanya itu, KASAU juga menekankan kepada prajurit TNI AU, untuk lebih menanamkan keyakinan pada hati dan pikiran, akan kebenaran falsafah “Tri Sakti Viratama” yang berarti tanggap, tanggon, dan trengginas.

BACA JUGA:

• Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

• Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat

• Dalam Satu Hari Pasutri Meninggal karena Virus Corona, Istri Berstatus PDP, Belum Ada Hasil Tes Swab

"Maka, jadilah prajurit berkarakter luhur yang dekat dengan Tuhan dan rakyat, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga diri untuk menghadapi segala penugasan," tuturnya.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah menyampaikan, bahwa peringatan HUT ke-74 TNI AU yang dilaksanakan di lingkungan Lanud Dhomber ini lebih ditekankan pada penanggulangan penyebaran wabah Virus Corona.

Penanggulangan tersebut dilaksanakan dengan menggelar “Aksi Sosial Lanud Dhomber Berbagi masker untuk sesama” kepada para pengendara kendaraan yang melintas di depan Mako Lanud Dhomber. (*)

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved