Berita Pemkab Kutai Barat

Sekkab Kubar Tinjau Kesiapan RS Pratama Tempat Penanganan Pasien Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Sekkab menjelaskan hingga saat ini kesiapan Rumah Sakit Pratama sudah mencapai 95 persen.

HUMASKAB KUBAR
TINJAU RS PRATAMA - Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur meninjau kesiapan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Linggang Bigung, Selasa (7/4/2020) sebagai tempat penanganan pasien Covid-19. 

SENDAWAR - Seusai konferensi pers, Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Drs Yacob Tullur MM langsung meninjau kesiapan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Linggang Bigung, Selasa (7/4/2020). Peninjauan ini  merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkab Kubar menyiapkan tempat penanganan bagi pasien Covid-19.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Plt Camat Linggang Bigung.
Dalam kesempatan tersebut Sekkab menjelaskan hingga saat ini kesiapan Rumah Sakit Pratama sudah mencapai 95 persen.

"Jika kita lihat beberapa ruangan sudah siap digunakan, walapun ada beberapa ruangan yang masih perlu disempurnakan, paling tidak dalam minggu depan jika memang diperlukan sudah siap difungsikan," jelasnya.

Diharapkan, semoga RS Pratama ini tidak sampai digunakan untuk penanganan pasien Covid-19. Jika ada pasien yang masuk ke rumah sakit ini tentu akan berdampak kepada situasi Kutai Barat secara keseluruhan.

Namun sesuai dengan protokol kesehatan Pemkab Kubar harus menyiapkan sarana dan prasarana penanggulangan Covid-19, terutama untuk perawatan dimana RSUD HIS menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Rumah Sakit Pratama memiliki 5 kamar ruang isolasi pasien, ruang tenaga medis, ruang obat-obatan dan ruang control CCTV. Setiap kamar dilengkapi exhaust, serta berbagai fasilitas pendukung dan sudah memenuhi standar untuk penanganan pasien covid 19. (adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved