Virus Corona

Tiga Bulan Belajar dari Rumah lewat TVRI, Program Acaranya Ada Tayangan Film hingga Khusus Orangtua

Senin, 13 April 2020 para siswa memulai Belajar dari Rumah melalui TVRI, berikut program acara yang disiapkan, ada tayangan film, ada program orangtua

Instagram tvrinasional
Ilustrasi tayangan TVRI. Senin, 13 April 2020 para siswa memulai Belajar dari Rumah melalui TVRI, berikut program acara yang disiapkan, ada tayangan film, ada program orangtua 

TRIBUNKALTIM.CO - Mulai Senin, 13 April 2020 para siswa akan memulai Belajar dari Rumah melalui TVRI, berikut program acara yang disiapkan, ada tayangan film dan ada program khusus orangtua.

Kemendikbud menghadirkan program Belajar dari Rumah melalui TVRI ini untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan akses internet karena soal ekonomi atau letak geografis.

Program Belajar dari Rumah ini merupakan kerja sama Kemendikbud bersama TVEI.

Kemendikbud menyadari masih banyak sekolah di daerah tidak memiliki akses internet, kesulitan menggunakan platform teknologi, hingga keterbatasan dana untuk kuota internet atau pulsa.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat covid-19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Mendikbud Nadiem menambahkan, "(Program ini) khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.”

Raja Salman Asingkan Diri di Pulau Dekat Kota Jeddah, Ratusan Bangsawan Arab Saudi Positif Corona

Ada Harimau, Anjing, Kucing Positif Corona, Ini yang Sebaiknya Dilakukan Pemilik Hewan Peliharaan

Nasib SKB CPNS Gara-gara covid-19, Kini Diusulkan Ditiadakan dan Ganti Ranking, BKN Minta Tak Resah

Dari Paud sampai SMA

Tidak hanya itu, dalam program ini juga ditayangan bimbingan untuk orangtua dan guru, serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

"Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved