Virus Corona di Kutim

Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemkab Kutim Sudah Lakukan Pengetatan Mirip PSBB

Penyebaran Virus Corona Virus atau covid-19 yang semakin masif membuat Pemerintah Kutai Timur melakukan berbagai upaya pencegahan dalam penyebarannya

TribunKaltim.Co/Dian Mulia Sari
Bupati Kutim Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik. 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA - Penyebaran Virus Corona Virus atau covid-19 yang semakin masif membuat Pemerintah Kutai Timur melakukan berbagai upaya pencegahan dalam penyebaran di daerah.

Sebagimana diketahui, Pemerintah DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari (10/4/2020) ini sampai 14 hari ke depan, sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid-19 .

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutai Timur Ismunandar menjelaskan pemerintah telah melakukan segala upaya pencegahan yang sama dengan penerapan PSBB tersebut.

"Penerapan PSBB itu, kita lihatlah sebenarnya apa yang sudah kita lakukan ini sudah mendekati PSBB dengan pengetatan masuk dengan membatasi, sebenarnya bagian dari itu udah kita lakukan," jelas Ismunandar, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga

Mendadak Viral Lagu Corona dari Bimbo, Disebut Sudah Ada Sejak 30 Tahun Lalu tapi Penggemar Ragu

Pasien Positif Corona di Berau Masih Gejala Batuk, Bupati Muharram Sebut Sudah Zona Merah

Gratis Rapid Test Corona hingga 17 April, Warga Ibukota bisa Manfaatkan Lewat Aplikasi Berikut Ini

Kendati demikian, pemerintah di Kutim masih saja kecolongan dengan upaya yang dilakukan selama ini, yang kita ketahui bahwa pada rabu (8/4) kemarin, diketahui bahwa adanya penambahan pasien positif covid-19 di Kutim yang merupakan orang asal Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, terlihat bahwa penerapan yang dilakukan Pemkab Kutim dengan memperketat semua wilayah pintu masuk ke Kutim kurang maksimal. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kutim

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved