Tiga Positif Corona di Kaltim

Update Virus Corona di Kaltim, Hadiri Pernikahan Teman di Makassar, Warga Samarinda Positif Corona

pria berumur 23 tahun ini diduga tertular Virus Corona atau covid-19 saat kembali dari provinsi yang sama, yakni Kota Makassar

Tribunkaltim.Co/M Purnomo Susanto
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak mengumumkan tambahan 3 warga Kaltim positif terpapar Virus Corona, salah satunya warga Samarinda yang punya riwayat perjalanan dari Makassar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bukan dari kluster Gowa, namun pria berumur 23 tahun ini diduga tertular Virus Corona atau covid-19 saat kembali dari provinsi yang sama, yakni Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut riwayat perjalanannya pada Sabtu (7/3/2020) lalu, pasien melakukan perjalanan ke daerah tempat Benteng Rotterdam berada. Setelah dari kota itu, pasien lalu merasakan keluhan menurunnya kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 ( Virus Corona ) Provinsi Kaltim, Andi M Ishak mengemukakan, pasien ke Makassar dalam rangka menghadiri pernikahan teman.

“Kemudian pada Senin (16/3/2020), pasien kembali ke Samarinda melalui Bandara Udara (Bandara) Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APTP) Samarinda. Tidak lama setelah itu, keluhan kesehatan mulai dirasakan,” katanya.

Lebih lajut, pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim ini menyebutkan, pasien tidak lantas mengakses fasilitas kesehatan.

Pasalnya, baru dua pekan setelah kepulangannya dari Makassar pasien baru melakukan upaya pengobatan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:

• Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

• Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat

• Dalam Satu Hari Pasutri Meninggal karena Virus Corona, Istri Berstatus PDP, Belum Ada Hasil Tes Swab

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved