Virus Corona di PPU

UPDATE Virus Corona di PPU, Jumat 10 April Ada 99 Kasus Selesai Pemantauan, ODP Masih 149 

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di PPU per 10 April

TribunKaltim.co/Aris Joni
Lawan covid-19 di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bupati Penajam Paser Utara ( PPU ) Abdul Gafur Mas'ud ( Bupati AGM ) dan Wakil Bupati PPU, Hamdam secara simbolis memberikan bantuan peket sembako dari Pemda PPU dalam rangka penanganan covid-19 atau Corona, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) Kalimantan Timur kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di PPU per Jumat 10 April 2020.

Melalui Juru Bicara Pemerintah Kabupaten PPU terkait penanganan covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, Dr. Arnold Wayong, MM menyatakan bahwa terdapat sebanyak 159 kasus yang saat ini tengah ditangani tin gugus tugas penanganan covid-19 PPU.

Dari 159 kasus tersebut, diantaranya sebanyak 149 kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) yang diantaranya 50 kasus masih dalam pemantauan dan 99 kasus sudah selesai pemantauan.

Sementara, kasus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) tercatat sebanyak 10 kasus, diantaranya 4 kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan 6 kasus dalam pengawasan.

BACA JUGA:

Galang Dana Lawan Covid-19 di Balikpapan, Nonton Konser Amal via Online Sambil Berdonasi

Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat 

“Kalau yang positif covid-19 masih empat orang yang klaster gowa kemarin,” ujarnya.

Arnold menjelaskan, dari 50 ODP, diantaranya di kecamatan penajam sebanyak 22 kasus, kecamatan waru sebanyak 4 kasus, kecamatan babulu sebanyak 20 kasus dan kecamatan sepaku sebanyak 4 kasus.

Sementara ucap dia, untuk 99 kasus ODP selesai pemantauan yaitu di kecamatan penajam sebanyak 49 kasus, kecamatan waru sebanyak 5 kasus, kecamatan babulu sebanyak 33 kasus dan kecamatan sepaku sebanyak 12 kasus.

Dirinya menghimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mencuci tangan yang bersih dan benar, menggunakan masker bagi yang sakit, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait covid-19 wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menghubungi nomor telpon 0821 – 5751 – 6261,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved