Cover Story

Virus Corona Mewabah, Eyrah Relawan Cantik Sahabat Yaser Ini Fokus Bagi Masker Kain

Virus Corona Mewabah, Eyrah Relawan Cantik Sahabat Yaser Ini Fokus Bagi Masker Kain ke Warga Balikpapan

TRIBUN KALTIM/CAHYO ADI WIDANANTO
Virus Corona Mewabah, Eyrah Relawan Cantik Sahabat Yaser Ini Fokus Bagi Masker Kain ke Warga Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Virus Corona Mewabah, Eyrah Relawan Cantik Sahabat Yaser Ini Fokus Bagi Masker Kain ke Warga Balikpapan.

Wabah Virus Covid-19 atau Virus Corona mulai mewabah di Indonesia sejak awal Maret 2020. Waktu terus bergulir dan jumlah korban yang diindikasi dan terpapar virus Covid-19 atau Virus Corona setiap harinya terus bertambah.

Berbagai pihak pun berbondong-bondong membuat sebuah gerakan kepedulian, untuk memberikan donasi kepada banyak pihak. Termasuk di Balikpapan.

Donasi itu tercatat ada yang dikirimkan ke pihak tenaga medis, orang yang tak mampu membeli masker, pekerja harian lepas, dan lain sebagainya.

Kota Beriman menjadi salah satu kota di Kalimantan Timur yang sudah masuk zona merah penyebaran virus SARS CoV-2 ini.

Kepanikan masyarakat menjadi efek kejut yang berantai. Tak ayal, kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) tidak bisa dihindari. Stok masker bedah di apotek dan toko retail langka.

Salah satu tokoh di Balikpapan yang cepat merespon kondisi tersebut adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan, Yaser Arafat.

Melalui Sahabat Yaser dan Forum Kreatif Usaha Sama-sama (Fokus) membagikan 40.000 masker kain secara gratis. Kenapa masker kain?

Eyrah, perempuan cantik yang ikut serta dalam gerakan ini menyebut sejak berita Balikpapan ada satu warga yang dinyatakan positif, ia langsung mengantisipasi.

Aktivis perempuan ini melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota, termasuk Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved