Berita Pemprov Kalimantan Timur

Tiga Truk Pemadam Dikerahkan Semprot Bandara APT Pranoto Samarinda dengan Disinfektan

Seperti ketahui, area kedatangan dan keberangkatan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi pengguna jasa bandara.

HUMASPROV KALTIM/ISTIMEWA
Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara APTP Samarinda melalui kendaraan form tender menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area bandara, Minggu (12/4/2020). Mereka dibantu satu rescue komando car dan seluruh personel fire fighting sebagai upaya mencegah penyebaran Covud-19 di Bandara APT Pranoto Samarinda. 

SAMARINDA - Pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Benua Etam terus dilakukan, tak terkecuali di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP) Samarinda.

Pencegahan penyebaran virus berbahaya ini dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh area terminal, gedung VVIP, area parkir terminal hingga komplek perumahan pegawai. Penyemprotran dilakukan Sabtu (11/4/2020).

Kepala Bandara APTP Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara APTP Samarinda menggunakan kendaraan PKP-PK Bandara.

"Kami kerahkan seluruh komponen dan lini bandar udara ini. Menggunakan tiga unit kendaraan form tender dan satu rescue komando car dibantu oleh seluruh personel fire fighting. Alhamdulillah seluruh fasilitas Bandara APTP Samarinda kita semprot disinfektan," kata Dodi Dharma Cahyadi dalam rilis Pengelola Bandara APTP Samarinda, Minggu (12/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Terlebih area publik merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi pengguna jasa bandara.

Seperti ketahui, area kedatangan dan keberangkatan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung.

"Karena itu, kita lakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujarnya.

Sebelumnya Bandara APT Pranoto juga telah menambah fasilitas tempat mencuci tangan menjadi 17 unit yang tersebar pada area kedatangan dan keberangkatan. Serta penempatan handsanitizer pada area di dalam terminal penumpang. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved