Berita Pemkab Berau

Anggarkan Rp 26 Miliar, Pemkab Berau akan Tuntaskan Pembangunan Jalan Haji Isa III Tahun Ini

Pembangunan dengan rigid pavement akan dituntaskan di kedua sisi jalan Haji Isa III Tanjung Redeb, Berau dengan dana Rp 26 miliar.

HUMASKAB BERAU
Dinas PUPR Berau akan melanjutkan pembangunan jalan Haji Isa III Tanjung Redeb. Pemkab Berau memprioritskan kelanjutan pembangunannya sebab jalan tersebut merupakan bagian dari jalan utama dalam kota. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melanjutkan preservasi Jalan H Isa III Tanjung Redeb ditahun 2020 ini.

Pembangunan dengan rigid pavement akan dituntaskan dia kedua sisi jalan dalam kota tersebut. Pemkab Berau telah mengalokasikan pagu anggaran preservasi sebesar Rp 26 miliar.

Kepala Dinas PUPR, Andi Marawangeng, melalui Kepala Bidang Preservasi Jalan, Junaidi, menjelaskan lanjutan pembangunan jalan Haji Isa III Tanjung Redeb menjadi prioritas Pemkab Berau pada tahun ini. Pasalnya jalan tersebut sudah merupakan salah satu jalan utama dalam kota.

Tidak hanya untuk membangun jalan pasa salah satu sisi yang belum dirigid. Pekerjaan juga dilakukan untuk melanjutkan sisa pengerjaan dari kegiatan sebelumnya. Termasuk juga penanganan saluran pelengkap jalan. Hanya saja pengerjaan saluran belum secara keseluruhan karena menyesuaikan pagu anggaran yang tersedia.

“Tahun ini memang ada pengerjaan untuk satu sisi dan juga menyelesaikan lanjutan sisi sebelah yang mendekati Jl Diponegoro maupun yang dipersimpangan,” jelasnya.

Saat ini disampaikan Junaidi tahapan kegiatan sudah memasuki lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). setelah tahapan lelang selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, pengerjaan dilapangan akan segera dimulai.

“Kita berharap tahapannya tidak ada kendala, dalam beberapa bulan kedepan akan sudah ada kegiatan pengerjaan di lapangan,” ungkapnya.

Selain Jalan Haji Isa III, disampaikan Junaidi beberapa ruas jalan dalam kota juga menjadi perhatian untuk dilakukan pembenahan. Pada tahun ini juga dilakukan preservasi jalan bandara yang menghubungkan ke Bandar udara Kalimarau.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan untuk preservasi jalan dalam kota yang saat ini memang harus dilakukan pembenahan.

Di antaranya Jl Dr Murjani II Tanjung Redeb yang juga urgent karena merupakan dengan aktivitas kendaraan yang cukup tinggi.

“Kita juga usulkan beberapa ruas jalan dalam perkotaan yang memang harus mendapat perhatian. Bertahap setiap jalan kita programkan untuk preservasi,” tandasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved