Berita Pemkab Kutain Barat

Hasil Rapid Test 6 Orang Positif Corona, Sekda Kubar Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Sekda menjelaskan hasil Rapid Test Covid-19 tahap kedua kepada 20 orang yang dikarantina di Mes Dispora didapati 6 orang dinyatakan positif.

HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur kembali mengadakan jumpa pers didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, di Rumah Dinas Bupati Kubar, Minggu (12/4/2020) sore. 

SENDAWAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur kembali mengadakan jumpa pers didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, bertempat di Rumah Dinas Bupati Kubar, Minggu (12/4/2020) sore pukul 16.00 Wita.

Sekda menjelaskan hasil Rapid Test Covid-19 tahap kedua kepada 20 orang yang dikarantina di Mes Dispora didapati 6 orang dinyatakan positif. 1 Orang di RSUD HIS, dan 3 orang dari UPT Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan. Hingga saat ini, total 10 orang yang positif Covid-19 hasil rapid test.

Menurut Yacob Tullur, orang yang dinyatakan positif hasil rapid test akan dikarantina menggunakan Mes Dispora dan Kwarcab Pramuka.

Sementara yang hasil rapid test tahap dua yang dinyatakan negatif dipulangkan ke keluarganya tetapi harus tetap isolasi mandiri di rumah dengan ketat. Diusahakan untuk tidak keluar rumah dan tetap jaga jarak dengan keluarga.

Sekda mengatakan, pemanfaatan Mes Dispora dan Kantor Kwarcab Pramuka untuk mempermudah petugas medis dari RSUD HIS, karena jarak lebih dekat, sementara RS Pratama Linggang Bigung akan kita fungsikan untuk pasien yang positif hasil swab.

Diharapkan, masyarakat bisa memahami dan menjadi pembelajaran buat kita semua bahwa hasil rapid test tahap pertama boleh negatif, maka kita tidak boleh lengah. Ternyata setelah rapid test tahap dua ada yang positif, maka percayakan penanganan Covid-19 kepada tim gugus tugas.

"Saya berharap masyarakat tetap menjaga jarak, pola hidup sehat dan bersih dan mengikuti anjuran pemerintah," ujarnya. (adv/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved