Liga 2

Pemain Liga 2 Persiba Balikpapan Sibuk Latihan, Striker Ini Tetap Sempatkan Diri untuk Ayah

Striker Persiba Balikpapan Aji Kusuma memiliki aktivitas yang tak pernah ditinggalkan selama mengisi waktu di rumah usai diberhentikannya Liga 2.

Penulis: Cahyo Adi Widananto | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WIDANANTO
Suasana latihan rutin Persiba Balikpapan sebelum diputuskannya untuk latihan secara tertutup. kompetisi Liga 2 untuk sementara waktu akibat wabah virus Corona atau covid-19 di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Striker Persiba Balikpapan Aji Kusuma memiliki aktivitas yang tak pernah ditinggalkan selama mengisi waktu di rumah usai diberhentikannya kompetisi Liga 2 untuk sementara waktu akibat wabah virus Corona atau covid-19 di Kalimantan Timur.

Situasi seperti ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing dan tidak dianjurkan untuk banyak beraktivitas diluar rumah. Menyiasati itu Aji Kusuma pun menyibukkan dirinya untuk berlatih sendiri di rumah.

"Kegiatan dirumah ya sesuai seperti yang disampaikan oleh tim, untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap berlatih dirumah," ujar Aji Kusuma kepada TribunKaltim.co pada Senin (13/4/2020).

Tak hanya mengurus kondisi badannya sendiri, ia juga harus merawat sang ayah yang terkena stroke untuk melakukan aktivitas kecil setiap pagi. Tak ayal apabila ia lebih memilih pagi hari untuk berlatih.

BACA JUGA:

 Raja Salman Asingkan Diri di Pulau Dekat Kota Jeddah, Ratusan Bangsawan Arab Saudi Positif Corona

 Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

 Pemberian THR di Kalangan PNS Samarinda untuk Tahun Ini Belum Bisa Dipastikan

"Ya setiap pagi saya latihan rutin, ayah juga saya ajak untuk beraktivitas pagi. Jadi ya bersamaan kita pagi hari, apalagi matahari pagi sangat bagus," tegas Aji Kusuma.

Dan ayah dari pria bernomor punggung sembilan itu mengidap penyakit stroke. Pria asal Riau itu mengaku kondisi sang ayah sudah lebih membaik.

Meski pagi hari banyak dipilihnya untuk latihan, ia tak menampik sore haripun terkadang ia pilih sebagai tambahan waktu berlatih. Ia kerap terkadang mengisi waktu sorenya di lapangan sekitaran rumahnya.

Striker Persiba Balikpapan Aji Kusuma memiliki aktivitas yang tak pernah ditinggalkan selama mengisi waktu di rumah usai diberhentikannya kompetisi Liga 2 untuk sementara waktu akibat wabah virus Corona atau covid-19 di Kalimantan Timur.
Striker Persiba Balikpapan Aji Kusuma memiliki aktivitas yang tak pernah ditinggalkan selama mengisi waktu di rumah usai diberhentikannya kompetisi Liga 2 untuk sementara waktu akibat wabah virus Corona atau covid-19 di Kalimantan Timur. (TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO)

"Sore saya kadang latihan, satu minggu tiga atau empat kali. Tapi lebih sering yang pagi hari karena biar bareng sama ayah. Latihan sore buat tambahan," ucapnya.

Aji sendiri merupakan salah satu pemain yang dipercaya kembali oleh manajer tim Persiba Balikpapan untuk memperkuat skuat Beruang Madu untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Penampilannya pada laga pembuka tak sia-sia, ia berhasil mencetak satu gol pada laga melawan Kalteng Putra 14 Maret 2020 lalu.

Terkait Covid-19, Persiba Balikpapan Tetap Berada dalam Tren Positif, Tunggu Keputusan PSSI

Pemain Persiba Balikpapan Zulkifli Malawat Terus Jalani Proses Pemulihan Pasca Cedera

Pemain bernomor punggung sembilan ini menjadi gol penutup dan berhasil mengantarkan Persiba Balikpapan unggul atas tim tamu dengan skor akhir 3-2.

Sayangnya ditengah membaranya skuat Beruang Madu, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 2 hingga waktu yang tidak bisa ditentukan akibat virus Corona.

Dengan adanya kondisi seperti ini, ia berharap wabah yang sedang terjadi saat ini segera cepat reda sehingga kompetisi dapat kembali bergulir.

( TribunKaltim.co/Cahyo Adi Widananto )

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved