Virus Corona di Kukar

Warga Desa Sabintulung Kukar Harapkan Kepedulian Perusahaan Untuk Cegah Virus Corona

Warga Desa Sabintulung Kutai Kartanegara Berharap kepedulian perusahaan untuk membantu mencegah Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO/HO/BPD SABINTULUNG
Bantuan dari perusahaan berupa alat dan bahan baku, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona diterima perangkat Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kaman, Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG -Sumbangsih dan kontribusi perusahaan pada upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau covid-19) di Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kama, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur sangat diharapkan masyarakat setempat.

Desa tersebut menjadi rawan penyebaran Virus Corona karena banyaknya warga pendatang yang bekerja di sejumlah perusahaan yang terdapat di desa tersebut.

Di desa tersebut memang terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan. Sejauh ini, dari sekian perusahaan yang beroperasi di desa Sabintulung, baru satu perusahaan yang memberikan bantuan untuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

PT Tri Argatona beberapa waktu lalu menyerahkan langsung bantuan ke perangkat desa setempat, diantaranya 100 liter hand sanitizer, alat penyemprot disinfektan, lima dus air mineral dan satu kotak pembersih tangan.

Baca Juga

Tak Ada APD, Tak Kunjung Dirawat Bayi PDP Corona Meninggal, Satgas Covid-19: Pasien Berhak Dilayani

Update Virus Corona di Penajam Paser Utara, ODP 154 Orang dan PDP 10 Kasus

Cerita Walikota Bogor Bima Arya Sembuh dari Corona, Jaga Pola Makan & Istirahat, Jauhi Media Sosial

"Sejauh ini baru satu perusahaan. Desa ini jadi rawan, karena banyak orang luar yang bekerja di sini," ucap Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sabintulung, Andre, Senin (13/4/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sabintulung, Artha menjelaskan, pihaknya bernisiatif dengan mengirimkan proposal bantuan alat, serta bahan baku pencegahan penyebaran Virus Corona kesejumlah perusahaan pada Maret 2020 lalu.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved