Disnakertrans Kukar Bantu Warga Daftar Kartu Prakerja, Protokol Kesehatan Tetap Diberlakukan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar, Kalimantan Timur memfasilitasi sepenuhnya warga yang ingin daftar Kartu Prakerja

Tribunkaltim.co, Zainul
Ilustrasi-pencari kerja yang memadati pameran bursa lowongan kerja yang digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur memfasilitasi sepenuhnya warga yang ingin mendaftarkan diri pada program kartu Prakerja.

Dinaskertrans Kukar sendiri telah menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait dengan layanan pendaftaran kartu Prakerja kepada masyarakat dengan sistem online melalui website www.prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran, secara khusus pihaknya menyediakan empat petugas yang nanti membantu, serta membimbing masyarakat dalam proses pendaftaranya.

Agar tidak menimbulkan kerumunan massa, pihaknya menganjurkan kepada masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran ke Disnakertrans, agar terlebih dahulu menelpon petugas ke hotline service 021-2554 1246.

"Kami tetap mengacu pada protokol kesehatan agar tidak ada kerumunan massa," ungkap Kepala Disnakertrans Kukar, Hamly, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga

Daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id, Dapat Insentif, Syarat: Tidak Sedang Kuliah atau Sekolah

Cara Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id, Sedang Kuliah atau Sekolah Bisa? Ini Ketentuannya

Prosedur Pembuatan Kartu Prakerja Ternyata Harus Sesuai Kartu Tanda Penduduk

Terkait dengan warga yang berhak memperoleh kartu Prakerja, saat ini pihaknya memprioritaskan pekerja yang terdampak Virus Corona atau covid-19.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved