Satreskrim Polres Tarakan Ungkap Kasus Pencurian Motor di Gunung Lingkas

Satreskrim Polres Tarakan Kalimantan Utara lakukan pengungkapan kasus pencurian motor, Selasa (14/4/2020).

Penulis: Risnawati | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Satreskrim Polres Tarakan lakukan pengungkapan kasus pencurian motor, Selasa (14/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Satreskrim Polres Tarakan Kalimantan Utara lakukan pengungkapan kasus pencurian motor, Selasa (14/4/2020).

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Tarakan, Iptu Muhammad Aldi mengatakan bahwa informasi kasus pencurian tersebut didapatkan dari masyarakat hari ini, Selasa (14/4/20) sekitar pukul 05.30 Wita.

Adapun tempat kejadian perkaranya yakni berlokasi di daerah Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Kota Tarakan Kalimantan Utara

"Pada tadi subuh (14/4/20) sekitar pukul 05.30, kami mendapatkan adanya laporan dari masyarakat yang mana masyarakat telah mengamankan orang yang diduga pelaku pencurian. Yang mana itu berlokasi di daerah gunung lingkas. Berdasarkan informasi tersebut, piket dari penjagaan plus piket reskrim mendatangi TKP," ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA:

 Raja Salman Asingkan Diri di Pulau Dekat Kota Jeddah, Ratusan Bangsawan Arab Saudi Positif Corona

 Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

 Pemberian THR di Kalangan PNS Samarinda untuk Tahun Ini Belum Bisa Dipastikan

Setelah diamankan dan dilakukan introgasi, didapatkan keterangan bahwa pelaku berinisial LL (23) ini mencoba untuk mengambil sebuah motor merk Kawasaki

"Setelah kami amankan dan kami introgasi, ternyata yang bersangkutan ini memang di TKP Gunung Lingkas itu dia memang mencoba mengambil sebuah motor Kawasaki LX warna hijau. Sebelumnya kami sampaikan dulu untuk orang yang kami amankan ini dia inisialnya LL usia 23 tahun," ungkapnya.

Diketahui saat melancarkan aksinya, dirinya bersama dengan 1 komplotannya, yang mana Ia berada di dalam halamah rumah korban tersebut.

Sedangkan rekannya berada di luar rumah guna memantau keadaan manakala ada warga yang melihat.

"Temannya bertugas menyetir menggunakan motor dan berjaga di luar, untuk si inisial LL ini dia tugasnya di dalam dan mengambil motot tersebut," jelasnya.

Aksi pencuriannya tersebut diketahui oleh korban, dan tanpa pikir panjang, korban langsung berteriak "Maling" sambil lari menuju motornya.

"Jadi dia melewati pagar begitu yang bersangkutan itu sudah memegang motor korban. Di sana si pelapor mendengar kalau ada suara ribut lah di luar dan dia curiga memang rumahnya kemalingan begitu dia intip memang betul ada si pelaku disana dan sempat diteriaki maling," ujarnya.

Ternyata saat pelaku ingin kabur bersama rekannya, ia sudah ditinggal kabur terlebih dahulu oleh rekannya tersebut.

Bandara Juwata Tarakan Belum Berlakukan Pembatasan Penerbangan Kala Pandemi Corona

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved