Gaya Hidup

Empati dan Simpati #BersatuLawanCorona, Majelis Taklim Qonita Kumpulkan Donasi Bagi Sembako

Empati dan Simpati #BersatuLawanCorona, Majelis Taklim Qonita Kumpulkan Donasi Bagi Sembako

HO/DOK QONITA
Qonita bekerjasama dengan iCare mengumpulkan donasi dan berbagi sembako kepada warga yang mata pencahariannya terdampak Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  empati dan simpati #BersatuLawanCorona, majelis taklim Qonita kumpulkan donasi bagi sembako.

Melawan Virus Corona dibutuhkan solidaritas. Coronavirus disease atau covid-19 memberi dampak hebat, tak hanya di bidang kesehatan, namun mengguncang perekonomian, utamanya rakyat kecil.

Jutaan karyawan kehilangan pekerjaan, akibat bisnis yang lumpuh.

Kebijakan WFH, social/physical distancing, membuat sebagian besar kegiatan ekonomi/industri mengurangi jam operasional bahkan berhenti sama sekali.

Hotel, kafe, travel banyak merumahkan karyawannya. Begitu juga sektor informal seperti pedagang kecil yang biasanya mangkal atau keliling tak bisa lagi berjualan demi physical distancing tersebut.

Bagi buruh/pedagang harian tentu hal ini menimbulkan dilema tersendiri.

Bagaimana mereka harus makan besok? Hal itu membuat banyak orang baik yang menyalurkan bantuan, khususnya bagi korban terdampak langsung virus ini. 

Mereka menggalang dana dan tenaga untuk bersatu melawan corona dengan cara membuat masker, APD, atau memberikan sembako bagi warga yang membutuhkan. 

Satu di antaranya adalah Majelis Taklim Qonita.

Kumpulan emak-emak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi ini, mengumpulkan donasi untuk pembelian sembako yang ditujukan untuk keluarga terdampak ekonomi akibat pandemi virus, seperti sopir angkutan umum, ojek online, guru ngaji, dan kaum duafa lain. 

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved