Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pasar Murah akan Digelar di 20 Kecamatan di Kaltim, Dilakukan Secara Online untuk Cegah Corona

Program ini dalam upaya pencegahan penularan Covid 19, dengan menghindari kontaks langsung/pertemuan antara penjual dan pembeli

TRIBUNKALTIM.CO/ GEAFRY NECOLSEN
PASAR MURAH - Ilustrasi pasar murah ini digelar di halaman kantor Diskoperindag Berau. Pasar murah yang sama juga akan digelar di sedikitnya di 20 kecamatan di Kaltim jelang bulan puasa Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020 ini. Namun tidak lagi bertatap muka, melainkan secara online. 

SAMARINDA - Dalam upaya menekan harga bahan pokok, memasuki Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri dan pencegahan terhadap penularan Virus Corona atau Covid 19 tahun ini, maka seperti biasa akan dilakukan Pasar Murah dan kini dilakukan dengan cara online.

Pasar murah ini, melalui outlet pedagang yang telah ditetapkan lokasinya di beberapa kabupaten/kota di Kaltim, tahun ini dilaporkan ada kurang lebih 20 kecamatan.

“Program ini dalam upaya pencegahan penularan Covid 19, dengan menghindari kontaks langsung/pertemuan antara penjual dan pembeli. Sehingga akan dilakukan secara online, ” kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Kaltim H Fuad Asadin di Kantor Disperindagkop dan UMKM Kaltim, Selasa (14/4/2020).

Menurut Fuad, program ini dilakukan melalui kerja sama dengan distributor komoditi bahan pokok. Distributor akan menyiapkan komoditi yang diperlukan dan mengirimkannya kepada konsumen. Pesanan konsumen akan diangkut oleh Ojol dan untuk ongkos kiriman akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Direncanakan Pasar Murah ini akan dilaksanakan sebanyak 20 kecamatan/lokasi. Masing masing Samarinda 6 lokasi, Balikpapan 3 lokasi, Kukar 4 lokasi, Kubar 1 lokasi, Mahulu 1 lokasi, Kutim 1 lokasi, Bontang 1 lokasi, PPU 1 lokasi, Berau 1, dan Paser 1.

“Diharapkan nama nama kecamatan/lokasi kabupaten kota tersebut segera diusulkan ke Provinsi,
termasuk nama OJOL nya. Jadwal pelaksanaannya akan dilakukan pada awal Ramadhan maupun sebelum Idul Fitri 1441 hijriah,” jelasnya. (jay/ sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved