Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Usai Dikarantina 14 Hari di Hotel Grand Elty, Ratusan Pelajar Mahasiswa Kukar Ini Dipulangkan

Ratusan pelajar dan mahasiswa Kutai Kartanegara yang telah selesai menjalani karantina selama 14 har

HUMASKAB KUKAR
BERI SERTIFIKAT - Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan sertifikat kepada mahasisiwa yang selesai menjalani karantina selama 14 hari di hotel Grand Elty, Tenggarong, Minggu (12/4/2020). Ia adalah bagian dari ratusan pelajar dan mahasiswa Kukar yang pulang dari studi mereka di Pulau Jawa. 

TENGGARONG - Ratusan pelajar dan mahasiswa Kutai Kartanegara yang telah selesai menjalani karantina selama 14 hari, secara resmi dilepas kepulangannya ke rumah masing masing oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (12/4/2020) di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Bupati didampingi Kepaa Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti, Kepala Sat¬pol PP Fida Huraisani, Kabag Protokol dan Pimpinan Komunikasi Setkab Kukar Ismet yang ditandai dengan penyerahan sertifikat, brosur kesehatan serta vitamin.

Mereka yang dilepas tersebut telah mengikuti masa karantina yang difasilitasi oleh Pemkab Kukar selama 14 hari sejak 29 Maret sampai dengan 11 April 2020. Adapun lokasi karantina yaitu di Hotel Grand Elty Tenggarong dan di Hotel Grand Elty Lesong Batu, serta lokasi karantina lainnya.

Bupati Kutai Kartanegara menyampaikan sambutan di depan ratusan pelajar mahasiswa yang akan dilepas ke rumah masing-masing usai menjalani karantina 14 hari di Hotel Grand Elty Tenggarong, Minggu (12/4/2020). Mereka sempat dikarantina sejak 29 Maret sampai 11 April 2020.
Bupati Kutai Kartanegara menyampaikan sambutan di depan ratusan pelajar mahasiswa yang akan dilepas ke rumah masing-masing usai menjalani karantina 14 hari di Hotel Grand Elty Tenggarong, Minggu (12/4/2020). Mereka sempat dikarantina sejak 29 Maret sampai 11 April 2020. (HUMASKAB KUKAR)

Sebagaimana diketahui mereka adalah para pelajar Kukar yang menuntut ilmu di beberapa Provinsi seperti Jakarta , Yogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa barat, serta beberapa propinsi lainnya di Indonesia.

Selama dikarentina mereka juga mendapatkan bimbingan teknis, baik mengenai kesehatan, maupun materi materi lainnya oleh instansi terkait.

“Mereka ini adalah aset kita kedepan, maka kita pastikan mereka aman dari wabah setelah pulang dari menimba ilmu, dan ini juga merupakan salah satu kebijakan Pemkab Kukar dalam mengayomi dan peduli akan putra putri asal Kukar dalam peningkatan mutu pendidikan,” ujar Edi.

PELEPASAN - Bupati Kukar Edi Damansyah melepas ratusan pelajar mahasiswa usai menjalani masa karantina selama 14 hari di Hotel Grand Elty Tenggarong, Minggu (12/4/2020).
PELEPASAN - Bupati Kukar Edi Damansyah melepas ratusan pelajar mahasiswa usai menjalani masa karantina selama 14 hari di Hotel Grand Elty Tenggarong, Minggu (12/4/2020). (HUMASKAB KUKAR)

Edi Damansyah, berharap kepada para pelajar dan mahasiswa yang selesai karanti¬na agar tetap terus menjaga Physical Distancing (menjaga jarak), selalu berperilaku hidup bersih sekaligus bisa menjadi duta atau penyampai informasi kepada masyarakat tentang Covid 19 kepada keluarga, teman ataupun sahabat dan masyarakat di sekitarnya.

Untuk diketahui, meski mereka sudah dinyatakan negatif oleh tim kesehatan namun mereka masih dalam pemantauan pihak Puskes¬mas di wilayah masing ma¬sing.

Kadis Kesehatan dr Mar¬tina Yulianti berharap agar orang yang telah selesai kar¬antina wajib mematuhi beberapa protokol yang telah di berikan oleh Tim Gugus Tugas maupun tim Kesehat¬an Kukar.

Mereka juga diwajibkan untuk mematuhi hal hal sebagai berikut, tetap menerapkan prinsip prilaku Hidup Bersih dan Sehat seperti selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga kebersihan diri, menerapkan Physical Distancing.

Juga perlu menghindari kerumunan dan kegiatan yang melibatkan orang banyak, tetap berada di dalam rumah, dan jika harus keluar wajib menggunakan masker, menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Co¬vid 19.

Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas Kukar yang telah bekerjasama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dalam proses penanggulangan Covid 19. (adv/Dokpim04).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved