Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Tradisional di Kutai Kartanegara Kamis (16/4/2020)

Kebutuhan pokok menjadi barang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ketersediaan kebutuhan pokok akan terus dipantau Pemerintah setempat

TRIBUNKALTIM.CO / RAFAN A
Pedagang ayam di salah satu pasar di Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG  - Kebutuhan pokok menjadi barang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ketersediaan kebutuhan pokok akan terus dipantau Pemerintah setempat guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Sama halnya yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kukar atau Kutai Kartanegara, selain memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil, pihaknya juga memantau kelancaran distribusi barang ke sejumlah Kecamatan di Kukar.

Di Kabupaten Kukar, terdapat sejumlah pasar maupun sentra perdagangan masyarakat, di antaranya pasar Loa Kulu, Pasar Gerbang Raja Mangkurawang, pasar Kuala Samboja, pasar Sanga sanga Dalam dan pasar Tangga Arung.

Bahkan, agar masyarakat memiliki patokan harga kebutuhan pokok, Disperindag Kukar menyediakan daftar harga kebutuhan pokok yang diperbaharui setiap harinya.

"Kita sediakan daftar harga kebutuhan pokok update setiap harinya," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kukar, S Fathullah kepada Tribunkaltim.co.

Update Virus Corona di Kukar, Pasien Dalam Pengawasan Selesai Isolasi Menjadi 22 Orang

Gugus Tugas di Kukar Beberkan Tiga Poin Protokol Pemakaman Covid-19

Polres Kukar dan Kodim 0906/Tenggarong Beri Bantuan ke Terdampak Covid-19 Sampai Pesisir Sungai

Daftar harga kebutuhan pokok dari Disperindag Kukar dapat menjadi acuan masyarakat ketika melakukan transaksi di pasar maupun tempat perdagangan lainnya.

Setiap pasar di Kabupaten Kukar memiliki perbedaan harga, namun tidak terlalu jauh harganya dengan harga rata-rata di pasaran.

Berikut daftar harga rata-rata kebutuhan pokok di Kukar, Kamis (16/4/2020)

1. Ayam Ras : Rp 35.000 per ekor

2. Bawang Merah : Rp 28.209 per Kg

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved