Berita Pemkab Kutai Barat

1 Warga Kubar Positif Corona dari Kluster Ijtima Gowa, Bupati Minta Warga Waspada dan Tidak Panik

Pasien diketahui positif virus corona setelah dilakukan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di lab Surabaya

HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan menggelar konferensi pers, Kamis (16/4/2020) pukul 20.30 terkait perkembangan hasil pemeriksaan pasien yang terpapar Covid-19. Ia didampingi Wabup Edyanto Arkan, Sekda Yacob Tullur,Kapolres, Dandim,Kadiskes, Dirut RSUD HIS, dan BPBD Kubar. 

SENDAWAR - Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH, Kamis (16/4/2020) pukul 20.30 WITA, mengumumkan satu warganya positif terinfeksi virus covid 19 atau virus corona. Pasien tersebut merupakan kluster ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

"Pasien diketahui positif virus corona setelah dilakukan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di lab Surabaya," tegas Bupati Kubar FX Yapan, didampingi Wabup Edyanto Arkan, Sekda Yacob Tullur,Kapolres, Dandim,Kadiskes, Dirut RSUD HIS, BPBD Kubar.

Saat ini pasien tersebut kata Yapan, sedang menjalani perawatan intensif di RSUD HIS Kubar.
Dimana RSUD HIS merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang telah disiapkan Pemerintah untuk menangani warga yang terinfeksi virus corona.

Orang nomor satu di Kubar ini menegaskan meskipun ada warga Kubar yang saat ini terinfeksi virus corona, berdasarkan hasil lab di Surabaya, dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Serta mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Mari sama sama bergandengan tangan memberantas penyebaran virus corona di Kubar. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan masyarakat," tutupnya.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD HIS Kubar, dr Akbar. Dia menegaskan bahwasannya kondisi pasien yang dinyatakan postif, saat ini dalam kondisi stabil. Hanya saja dia mengalami gejala batuk.

Dia menambahkan bahwa pasien yang positif itu merupakan warga Kubar yang baru pulang dari kegiatan Gowa Sulsel.

"Dia sebelumnya dikarantina di RSUD HIS sempat dipindahkan ke Mes Dispora. Dan saat ini sudah kembali ke RSUD HIS untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan intensif," tandasnya. (adv/NAW).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved