Virus Corona di Kukar

Antisipasi Virus Corona, Karang Taruna Loa Ipuh Kukar Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Permukiman

Karang Taruna Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar melaksanakan penyemprotan disinfektan ke lingkungan permukiman warga

TRIBUNKALTIM.CO / CHRISTOPER D
Karang Taruna Loa Ipuh melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar permukiman warga di Jalan Kartini, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (17/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Karang Taruna Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar melaksanakan penyemprotan disinfektan ke lingkungan permukiman warga.

Jumat (17/4/2020) pagi tadi, sejumlah anggota Karang Taruna Loa Ipuh menggelar penyemprotan disinfektan disekitar Jalan Kartini. Sasaran penyemprotan disinfektan yakni rumah warga, kendaraan, fasilitas umum, termasuk sejumlah toko dan perkantoran.

Penyemprotan tersebut bukan kali pertama dilakukan, namun sudah beberapa kali penyemprotan dilakukan. Hingga saat ini, pihaknya telah melakukan penyemprotan sebanyak empat kali.

"Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona agar Tenggarong, khususnya kawasan ini terhindar dari Virus Corona," ucap Ketua Karang Taruna Loa Ipuh, Nur Hidayat, Jumat (17/4/2020).

Pada penyemprotan tersebut, pihaknya menggunakan empat alat semprot yang dipinjam dari sejumlah warga. Sedangkan cairan disinfektan dibeli dengan dana swadaya anggota Karang Taruna. "Urunan dari kami, kalau alatnya pinjam warga," imbuhnya.

NEWS VIDEO Karang Taruna Loa Ipuh Kukar Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Permukiman Warga

Pandemi Virus Corona, PMI Berau Semprot Disinfektan dan Edukasi Warga di Jalan SM Aminuddin

Cegah Penyebaran Covid-19, FKPPI Balikpapan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan

Tidak hanya melakukan penyemprotan saja, namun pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat yang ditemui.

Pihaknya berharap, upaya pencegahan juga dilakukan oleh masyarakat guna dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. "Ya, ada yang melakukan penyemprotan, ada yang sosialisasi ke warga juga, agar warga juga ikut serta dalam upaya pencegahan," jelasnya.

"Kami juga berharap agar warga pendatang untuk tidak mudik dulu," sambungnya.

Direncanakan, pada Minggu (19/4/2020) ini pihaknya akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan dengan target kawasan permukiman warga lainnya. Sejauh ini pihaknya telah menjangkau sekitar 15 RT dari 77 RT yang ada di Kelurahan Loa Ipuh. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved