Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Dinas Sosial Samarinda Sebut, Ada 2 Pola Pembagian Sembako ke 27 Ribu Warga Terdampak Corona

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tassa menyebutkan ada 2 pola untuk pembagian sembako ke 27.000 warga yang terdata terdampak Corona.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI - Pembagian sembako bagi mereka yang terkena dampak wabah Corona di Kalimantan Timur. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tassa menyebutkan ada 2 pola untuk pembagian sembako ke 27.000 warga yang terdata terdampak virus Corona atau covid-19 pada Jumat (17/4/2020). 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tassa menyebutkan ada 2 pola untuk pembagian sembako ke 27.000 warga yang terdata terdampak virus Corona atau covid-19.

Perihal tersebut disampaikannya saat dihubungi melalui panggilan telepon seluler, pada Jumat (17/4/2020).

Ia mengungkapkan ada dua cara pembagian yang nantinya akan diterapkan untuk pembagian sembako tersebut. Kedua pola tersebut mengikuti metode yang telah diterapkan oleh daerah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

"Kalau pola Jakarta diantar ke kelurahan-kelurahan, terus RT lah yang mengatur. Kalau Jabar, menggunakan gojek, tapi kita masih belum tahu mau menggunakan yang mana," ungkapnya.

BACA JUGA:

 Pandemi Corona, Dinkes Kutim Berharap Tidak Ada Transmisi Lokal di Kutai Timur

 Soal Sembako Gratis, Wabup PPU Minta RT Hingga Lurah dan Kades Tidak Minta Pungutan ke Warga

 Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Bantu Warga yang Dikarantina di BKPSDM Bulungan

Sebelumnya Pemerintah Kota Samarinda ( Pemkot Samarinda ) berencana akan memberdayakan ojek. Tetapi hal tersebut masih belum dipastikan dan akan dirapatkan kembali.

Saat ditanya apakah nantinya ada pembagian kupon ketika dilakukan pembagian di kecamatan atau kelurahan, ia menjawab tidak ada pembagian kupon.

"Sembako-sembako akan diantar ke sana (kecamatan atau kelurahan). Kemudian di sana akan kembali didata, warga yang namanya sudah tercantum silahkan mengambil," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tassa menyebutkan ada 2 pola untuk pembagian sembako ke 27.000 warga yang terdata terdampak virus Corona atau covid-19 pada Jumat (17/4/2020).
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tassa menyebutkan ada 2 pola untuk pembagian sembako ke 27.000 warga yang terdata terdampak virus Corona atau covid-19 pada Jumat (17/4/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)

Pada pemberitaan sebelumnya, Pemerintah Kota anggarkan dana 4 miliar perbulannya untuk pembagian 27.000 sembako, terhadap warga Samarinda yang terdampak virus Corona atau covid-19.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tassa, saat dihubungi TribunKaltim.co, melalui telepon seluler pada Kamis (16/4/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved