Ormas Gagak Bersatu & KBB Kaltim Serahkan Ratusan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Fahrianur Ketua Pemuda Banjar Kaltim pun mengajak para anak muda di Kaltim untuk tetap jaga jarak dan ikuti imbauan pemerintah.

Tribun Kaltim/Eda
Organisasi Masyarakat Garda Gabungan Anak Kalimantan (GAGAK) Bersatu dan Ormas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kaltim menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Minggu (19/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi melawan Covid-19. Organisasi Masyarakat Garda Gabungan Anak Kalimantan (GAGAK) Bersatu dan Ormas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kaltim menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Minggu (19/4/2020).

Bantuan tersebut merupakan ulur tangan dari Instansi Polda Kaltim. Total ada 300 sembako yang diserahkan.

Syamsuddin Salim Ketua GAGAK Bersatu mengucapkan terimakasih. Dirinya pun meminta masyarakat untuk mengikuti aturan dan imbauan dari Pemerintah.

"Kita harus mengikuti aturan Pemerinrah, seperti menjaga jarak, tetap di rumah, dan menggunakan masker, serta selalu menjaga kesehatan, tetap semangat agar terhindar dari Covid 19 tersebut," katanya.

Organisasi Masyarakat Garda Gabungan Anak Kalimantan (GAGAK) Bersatu dan Ormas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kaltim menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Minggu (19/4/2020).
Organisasi Masyarakat Garda Gabungan Anak Kalimantan (GAGAK) Bersatu dan Ormas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kaltim menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Minggu (19/4/2020). (Tribun Kaltim/Eda)

Syamsuddin Salim mengimbau kepada masyarakat atau pengusaha sembako jangan mengambil kesempatan dalam keadaan seperti ini.

"Kalau bisa harus membantu masyarakat yang terdampak. Jangan sampai menaikkan harga atau memberatkan warga dan tidak menimbun barang yang ada," katanya.

Ketua GAGAK Bersatu bersama anggotanya nantinya akan melakukan pemantauan agar tidak ada agen sembako yang mengambil kesempatan.

"Kita akan melakukan pemantauan ke agen sembako, seperti di Palaran, sehingga masyarakat tidak merugikan oleh mereka. Kita bersama-sama bergotong royong memerangi agar terhindar dari Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBB Kaltim Drs H Hamsi Jamhari MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kaltim demi memerangi Covid-19 dengan menyerahkan paket sembako, untuk disampaikan kepada warga yang terkena dampak dari virus Corona.

Pupuk Kaltim Salurkan APD untuk RSUD Taman Husada dan RS Amalia Bontang

Pasien Positif Virus Corona di Kukar Nol, Bupati Pesan Agar Masyarakat Tak Terlena

Update Covid-19 di Kabupaten Berau, Jumlah Pasien Positif 4, Jumlah Kasus PDP Bertambah 10 Orang

"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kaltim beserta jajarannya yang mana telah peduli dan kami Bubuhan Banjar Kalimantan Timur Insyaallah akan menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Selain memberikan sembako, KBB Kaltim pun melakukan pernyataan sikap dengan menyampaikan enam poin himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang menghambat menghadapi penyebaran virus Corona.

"Harapannya semoga masyarakat berdoa agar virus ini cepat diangkat atau cepat menghilang dari muka bumi ini, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Semoga dengan kekuasaan Tuhan Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka hilang berkat doa kita semua," harapnya.

Dia pun berharap, masyarakat tetap berdiam diri di rumah, jaga kebersihan, serta cuci tangan sebelum melakukan sesuatu.

Fahrianur Ketua Pemuda Banjar Kaltim pun mengajak para anak muda di Kaltim untuk tetap jaga jarak dan ikuti imbauan pemerintah.

"Jangan berkumpul dulu, khusus kepada bubuhan pemuda Banjar di Kaltim tetap kreativitas, tetap jaga jarak ikuti anjuran pemerintah dan ulama. Itu yang terpenting dengan melakukan imbauan ini kita mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujarnya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved