Berita Pemkab Berau

Bupati Pastikan Sembako di Berau Aman, Gula Berharga Standar Rp 12.500 pun Segera Datang

Rapat yang digelar secara online, Jumat (17/4/2020), diikuti langsung Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati, Agus Tantomo.

HUMASKAB BERAU
Suasana rapat terbatas online mengenai ketersediaan sembako di Berau yang dipimpin Bupati Berau Muharram, Jumat (17/4/2020). Rapat diikuti instansi terkait dan para agen distributor kebutuhan sembilan bahan pokok di Bumi Batiwakkal. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau menggelar pertemuan terbatas bersama instansi terkait dan para agen distributor kebutuhan Sembilan bahan pokok di Bumi Batiwakkal. Rapat yang digelar secara online, Jumat (17/4/2020), diikuti langsung Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati, Agus Tantomo.

Selain untuk memastikan pasokan kebutuhan Sembilan bahan pokok di Kabupaten Berau berjalan lancar dan tercukupi, Bupati Berau, Muharram, menjelaskan pertemuan bersama forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan para unsur terkait tersebut, juga untuk menelusuri adanya lonjakan harga komoditi gula yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini.

Kenaikan ini berdasarkan penjelasna para distributor karena adanya kenaikan harga pembelian dari luar daerah, ditambahkan ongkos kirim yang akhirnya terjadi kenikan.

“Jadi kenaikan ini bukan karena memanfaatkan momentum, tetapi harga dari Surabaya yang memang mengalami kenaikan,” jelasnya.

Disampaikan Muharram dalam waktu satu minggu kedepan akan datang gula dari Bulog dengan harga yang standar, yakni Rp 12.500 per kilogram. Pekan pertama ini akan datang kurang lebih 25 ton dan akan disusul pada pengiriman berikutnya sebelum lebaran idul Fitri.

Dengan adanya pasokan dari Bulog ini diharapkan Muharram akan turut memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Jadi harapan saya masyarakat tidak perlu panik, karena pasokan kebutuhan pokok, khususnya gula ini tercukupi,” jelasnya.

Sementara untuk beberapa produk kebutuhan pokok lainnya dijelaskan Muharram harga jual masih relative stabil. Tidak ada lonjakan kenaikan harga komoditi, seperti beras maupun produk lainnya. Untuk itu diharapkannya masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan kebutuhan pokok ini.

Artinya masyarakat tidak harus membeli dalam jumlah banyak dan menumpuk kebutuhan pokok, yang akhirnya akan berdampak kepada kelangkaan dipasaran. Pasalnya distribusi pasokan sembako ini tetap berjalan lancar didatangkan oleh para agen distributor.

“jadi ingin saya sampaikan kepada masyarakat bahwa untuk kebutuhan pokok untuk di Kabupaten Berau masih aman,” tegasnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (16/4/2020), Wakil Bupati Agus Tantomo bersama Kepala Diskoprindag Wiyati, juga telah turun langsung mengecek ke setiap gudang distributor, termasuk gudang bulok, untuk memastikan ketersediaan pasokan sembilan bahan pokok, termasuk gula.

Bahkan Wabup Agus Tantomo menghubungi langsung Kepala Bulog Pusat, Budi Waseso, melalui telepon, mengkonfirmasi pasokan gula bulog ke Bumi Batiwakkal. (adv/Hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved