Berita Pemkab Kutai Timur

Dari Gabungan Alumni, RSUD Kudungga Terima Bantuan APD Senilai Rp 59.285.300

hazmat 350 unit, surgery gown 100 unit, masker 1.500 unit, sarung tangan medis 1.100 unit, face shield 26 unit, thermometer digital dua unit, blood

Tribun kaltim/Margaret Sarita
Pemberian bantuan APD bagi tenaga medis RSUD Kudungga Sangatta dari gabungan alumni enam perguruan tinggi nasional. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Gerakan melawan wabah Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur juga dilakukan para alumni perguruan tinggi.

Mereka adalah gabungan alumni dari ITS, ITB, UB, UPN, UGM dan Unsri yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Kutai Timur.

Para alumni ini, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan senilai Rp 59.285.300, berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di RSUD Kudungga Sangatta, Senin (20/4/2020).

Bantuan diterima Direktur RSUD Kudungga Sangatta, dr Anik Istiyandari didampingi pimpinan di lingkungan rumah sakit.

Mitra Kerja PT Pertamina EP Sangasanga Field Diusir, Manajemen Sudah Koordinasi dengan Puskesmas

Jadwal Siaran Langsung (Live) Rhoma Irama Kompas TV, Raja Dangdut Musik Amal dari Rumah Lawan Corona

Ganti UN, Disdik Kutim Sebut Sekolah Gunakan 5 Semester Terakhir untuk Tentukan Kelulusan Siswa

"Kami ucapkan terima kasih sekali pada para alumni dari enam perguruan tinggi yang tinggal di Kutai Timur. Bantuan yang diberikan lebih dari cukup untuk tenaga medis kami, untuk berjuang menangani pasien Covid-19. Tentunya kami berharap, tidak terus menerus menerima bantuan. Karena itu artinya, wabah ini berkepanjangan," kata Anik.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah Kutai Timur agar tetap berada di rumah, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Di tempat yang sama, Khusaini perwakilan alumni dari ITS, mengatakan musibah Covid 19 ini merupakan masalah bersama.

Sehingga semua pihak berkepentingan untuk turut berperan bersama pemerintah dan seluruh kalangan.

Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maupun memberi dukungan bagi para tenaga medis, seperti yang dilakukan para alumni saat ini. Memberi bantuan APD yang saat ini sulit diperoleh.

Pemberian bantuan APD bagi tenaga medis RSUD Kudungga Sangatta dari gabungan alumni enam perguruan tinggi nasional.
Pemberian bantuan APD bagi tenaga medis RSUD Kudungga Sangatta dari gabungan alumni enam perguruan tinggi nasional. (Tribun kaltim/Margaret Sarita)

“Dana yang terkumpul dari gabungan alumni enam perguruan tinggi di Indonesia yang tinggal di Sangatta, dibelikan APD. Antara lain berupa, hazmat 350 unit, surgery gown 100 unit, masker 1.500 unit, sarung tangan medis 1.100 unit, face shield 26 unit, thermometer digital dua unit, blood pressure dua unit, sepatu boots enam dan hand sanitizer 100 liter,” kata Khusaini.

Superintendent Public Commnunication KPC Felly Lung yang mendampingi para alumni mengatakan bantuan merupakan bentuk kepedulian dan simpati rekan alumni di Kutim, pada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Kebetulan sebagian besar alumni merupakan karyawan PT KPC yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi untuk kegiatan kemanusiaan ini,” ungkap Felly.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved