Virus Corona

Kemenhub Isyaratkan Bakal Larang Mudik Lebaran, Skema Pengaturan Moda Transportasi akan Dibahas

Kementerian Perhubungan mengisyaratkan bakal melarang mudik, saat ini tengah dibahas skema pengaturan moda transportasi jika dilarang mudik.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi. Penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Pulogebang Jakarta untuk menuju ke kampung halaman masing-masing untuk meninggalkan ibukota akibat wabah covid-19, Senin (30/3/2020). Kementerian Perhubungan mengisyaratkan bakal melarang mudik, saat ini tengah dibahas skema pengaturan moda transportasi jika dilarang mudik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) mengisyarakat bakal mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2020, saat ini tengah dibahas skema pengaturan moda transportasi jika dilarang mudik

Hingga saat ini, Pemerintah belum tegas merilis larangan mudik, namun Kemenhub telah mengisyaratkan bakal melarang mudik melihat perkembangan situasi terkait penyebaran virus Corona.

Pembahasan mengenai larangan mudik Lebaran 2020 ini masih akan dibahas dalam rapat yang dipimpin Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Pandjaitan

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi Kementerian Perhubungan tengah membahas larangan mudik ini.

Ia mengatakan, semua pejabat eselon 1 Kemenhub sepakat untuk melarang mudik.

"Kemarin diskusi-diskusi kita dengan yang lain itu kita kayaknya semakin kuat, semakin kuat, message yang kita bangun adalah larangan mudik," ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020).

Sandiaga Uno Bongkar Alasan Pemerintah Jokowi Tak Tegas Larang Mudik, Beda dengan Anies Baswedan

Ngeri, Bupati Ini Ancam Karantina Pemudik ODP Covid-19 di Gedung Sekolah Kosong, Dikunci, Berhantu

Tiba-tiba Luhut Pandjaitan akan Pimpin Rapat Larangan Mudik Idul Fitri 2020, Covid-19 Sudah Gawat?

Kabar Baik, BIN Ungkap Sudah Mulai Ada Penurunan Kasus Virus Corona tapi Peringatkan Jangan Mudik

Lebih lanjut, Budi bahkan menyebutkan aturan tertulis mengenai larangan mudik yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan sedang dirancang.

"Sudah di biro hukum," katanya.

Banyaknya pemerintah daerah untuk melarang mudik disebut sebagai salah satu pertimbangan utama pemerintah akan mengambil langkah tersebut.

Selain itu, berbagai daerah secara mandiri sudah menolak kedatangan pendatang, khususnya yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved