Berita DPRD Kalimantan Timur

Komisi I DPRD Kaltim Ingatkan Penyaluran Bantuan Keuangan Dampak Corona Harus Tepat Sasaran

Selain itu, Komisi I juga tengah mengagendakan kelanjutan proses seleksi calon komisioner Komisi Informasi Provinsi Kaltim

HUMAS DPRD KALTIM
Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin memimpin rapat internal dengan para anggota komisi. Mereka telah menyusun agenda kerja ke depan seperti akan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim sesuai kewenangan Komisi I dan berkoordinasi dengan Pansus Covid-19 DPRD Kaltim. 

SAMARINDA - Di tengah wabah pandemi covid-19 atau virus corona, DPRD Kaltim tetap bekerja demi berjalannya tugas-tugas kedewanan. Beberapa waktu lalu misalnya, Komisi I DPRD Kaltim melaksanakan rapat internal.

Beberapa agenda kerja ke depan telah disusun, beberapa diantaranya yakni, Komisi I akan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim sesuai kewenangan Komisi I dan berkoordinasi dengan Pansus Covid-19 DPRD Kaltim.

“Kami akan melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran bantuan keuangan program penanganan dampak social - ekonomi covid-19 agar dapat tersalurkan tepat sasaran bagi penerima yang benar-benar membutuhkan sesuai ketentuan,” terang Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin.

Lanjut dia, Komisi I juga akan meminta kepada Polda Kaltim dan Satpol PP Kaltim dibantu aparat TNI untuk melaksanakan operasi pencegahan dan penindakan terhadap pihak-pihak yang melakukan aksi penimbunan kebutuhan pangan atau sembako di tengah wabah Covid-19.

“Sekaligus kami meminta agar meningkatkan pengamanan guna meminimalisir potensi terjadinya masalah sosial dan keamanan yang mungkin saja terjadi,” sebut Politikus PKB ini.

Selain itu, Komisi I juga tengah mengagendakan kelanjutan proses seleksi calon komisioner Komisi Informasi Provinsi Kaltim di tengah situasi wabah Covid-19.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan hearing secara online dengan Diskominfo Kaltim,” bebera Jahidin.

Beberapa agenda lainnya, yakni Komisi I akan menindaklanjuti hasil temuan monitoring lapangan terhadap Hotel Ibis, Hotel Mercure dan Mall Epicentrum di Samarinda terkait laporan warga yang diduga lahan hotel menyerobot jalan umum atau jalan Negara.

“Tindak lanjut berupa rapat dengar pendapat dengan para pihak terkait yang akan dilaksanakan pada saat situasi kembali normal setelah wabah Covid-19 selesai,” jelasnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved