Berita Pemkab Kutai Barat

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Kutai Barat Terus Membaik

Sekda Yacob Tullur menyampaikan semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menjaga diri masing-masing.

HUMASKAB KUBAR
Sekretasis Kabupaten Kutai Barat Drs Yacob Tullur MM dalam konferensi pers di Media Virus Covid-19, Minggu (19/4/2020) sore. Kondisi pasien positif corona di Kubar dilaporkan terus membaik. 

SENDAWAR - Satu pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab/PCR beberapa waktu lalu dan sudah dirawat di RSUD HIS, dan kondisinya hingga saat ini terus membaik. Pasien tersebut terus dilakukan pemantauan secara ketat.

"Pada hari kelima, ketujuh, kesepuluh dan seterusnya diambil sampel untuk Swab/PCR, sampai betul-betul hasilnya negatif baru pasien tersebut bisa dinyatakan bebas Covid-19," terang Sekretasis Kabupaten Drs Yacob Tullur MM dalam konferensi pers di Media Virus Covid-19, Minggu (19/4/2020) sore.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan up date data tentang Covid-19 di Kubar. Data sampai 18 April jumlah orang yang keluar dan masuk Kubar, kunjungan melalui Posko Covid-19 di UPT Puskesmas Jambuk 800 orang, total kendaraan yang masuk 502 unit dan jumlah tersebut memang terus menutrun.

Belaku perjalanan sebanyak 70 orang. Dari UPT Puskesmas Dilang Puti jurusan Samarinda Kubar 8 orang, Belusuh Bentian 4 orang, jurusan Muara Lawa Bentian 3 orang.

Turut hadir Kadiskes, Kadishub, Kepala BPBD, KTU RSUD HIS, Perwakilan Polres dan Kodim 0912 Kubar serta kepala Bagian Humas dan Protokol Kubar.

Selanjutnya dari UPT Puskesmas Penyinggahan penumpang kapal sebanyak 38 orang, asal dari Samarinda 35 orang, asal Banjarmasin 2 orang dan dari Kota Bangun 1 orang, dengan tujuan Penyinggahan 1 orang, Muara Pahu 2 orang, Muara Jawaq 2 orang, Melak 6 orang, Barong Tongkok 4 orang, Tering 4 orang dan Mahulu 19 orang.

Kemudian data melalui UPT Puskesmas Long Iram pada 18 April berjumlah 424 orang, jumalah kendaraan roda dua 146 unit, roda empat 45 unit pelaku perjalanan 7 orang berasal dari Samarinda.

Data per 19 April, ODP 205 orang, selesai pemantauan 153 orang, proses pemantauan 52 orang, PDP 8 orang. Dengan rincian dua orang negatif, 3 orang masih dalam karantina terpusat, 2 orang karantina mandiri, serta 1 orang dirawat di RSUD HIS.

Jumlah OTG/orang yang pernah kontak erat dengan orang yang telah mengunjungi zona merah sebanyak 22 orang, PP 3,121 orang.

Sekda Yacob Tullur menyampaikan semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menjaga diri masing-masing.

"Tetap menjaga keamanan, dan saya sangat berterimakasih kepada kampung-kampung yang sudah peduli dengan membuat portal, dengan adanya portal tersebut paling tidak jika ada warga yang ingin masuk ke dalam kampung tersebut harus melapor," terang Sekda.

Selain itu juga saat ini sudah ada beberapa kampung, seperti Kampung Sembuan yang sudah membagikan sembako kepada warga tidak mampu, yang terkendala dalam mencari nafkah akibat dampak dari Covid-19. Sehingga pemerintah kampung membagikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan media yang setia dari awal hingga saat ini, semoga kita semua tetap dan terus sehat. Dan mudah-mudahan wabah/penyakit ini segera berlalu dari Bumi Tanaa Purai Ngeriman", imbuhnya. (adv/hms10/NAW)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved