Berita Pemkab Kutai Barat

Jangan Anggap Corona Ini Main-Main, Bupati Kubar Minta Warga Tetap Waspada dan Disiplin

"Saya masih melihat masih banyak masyarakat saat jalan keluar rumah, tidak menggunakan masker. Jadi tolong gunakan masker,"

HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menyampaikan perkembangan penanganan corona pada konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok, Senin (20/4/2020). 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan meminta kepada seluruh masyarakat di wilayahnya, untuk tetap waspada, disiplin dan jangan menganggap virus corona atau covid-19 ini main-main.

"Saya masih melihat masih banyak masyarakat saat jalan keluar rumah, tidak menggunakan masker. Jadi tolong gunakan masker," tegas Bupati, pada konferensi pers terkait covid-19 di Kabupaten Kubar, di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok, Senin (20/4/2020).

Bupati menambahkan virus corona ini bisa menjangkit siapa saja tanpa pandang bulu, sehingga diperlukan kerjasama antara masyarakat dan pemerintahan dalam menanganinya. Masyarakat diimbau harus disiplin dan mengikuti ajuran pemerintah sesuai protokol kesehatan covid-19.

Di antaranya, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Pemkab akan tetap pantau dan menginformasikan perkembangan covid-19 di Kubar.

"Hal ini agar masyarakat mengetahui dan memahami semuanya ini,"ujarnya.

Diketahui, untuk perkembangan tentang penanganan covid-19, pada 20 April 2020. Yakni, ODP 205 orang. Proses pemantauan 52 orang. Selesai pemantauan 153 orang. PDP 8 orang, OTG 24 orang dan pelaku perjalanan (PP) 3.276 orang, serta terkonfirmasi positif setelah test swab PCR 1 orang.

Sedangkan, jumlah kunjungan melalui posko covid-19 di beberapa UPT Puskesmas di empat kecamatan, pada 19 April 2020. Terdiri, UPT Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, pada 19 April 2020. Sebanyak 724 orang. Total kendaraan yang masuk 481 unit dan PP 63 orang.

Melalui UPT Puskesmas Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar, berjumlah 24 orang. Dengan PP tujuan dari Bontang-Bentian Besar 2 orang dan Samarinda-Bentian Besar 22 orang.

Berikutnya, melalui UPT Puskesmas Penyinggahan, jumlah 12 orang. Dengan tujuan Samarinda-penyinggahan 4 orang dan Samarinda-Muara Pahu 8 orang.

Terakhir, melalui UPT Puskesmas Long Iram, jumlah 408 orang. Jumlah kendaraan roda dua 134 unit dan roda empat 73 unit. PP 18 orang. Dengan tujuan ke Melak, Samarinda dan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara,"rincinya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved