Berita Pemkab Kutai Barat

TP-PKK Kubar Bagi-bagi Masker, Yayuk Yapan Minta Warga Tetap Memakainya saat Berpergian

TP PKK membagikan masker menyusuri jalan utama dari Kecamatan Melak, Barong Tongkok, Linggang Bigung dan Tering.

HUMASKAB KUBAR
Ketua TP PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan, SS.T memberi dan memasangkan masker kepada seorang warga. Ia bersama anggota terjun langsung menjumpai masyarakat dari rumah ke rumah, membagikan masker dan mengimbau masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah. 

SENDAWAR - Tim Penggerak-Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat perduli akan mewabahnya Coronavirus disease (Covid-19) dengan terus bergerak mengadakan imbauan kepada masyarakat pentingnya memakai masker dalam bepergian.

Ketua TP PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan, SS.T, bersama anggota terjun langsung menjumpai masyarakat dari rumah ke rumah, membagikan masker dan mengimbau masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah.

Menurut Yayuk Seri Rahayu Yapan, S.ST, terkait penanganan penyebaran Covid-19, selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat mengimbau agar kiranya masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kutai Barat.

TP PKK membagikan masker menyusuri jalan utama dari Kecamatan Melak, Barong Tongkok, Linggang Bigung dan Tering.

Menurut Yayuk, sebagai upaya pertama yang harus kita lakukan yaitu menjaga diri kita (pribadi) dengan mengatur pola hidup sehat dan bersih (PHBS), rajin mencuci tangan dengan cara yang benar, makan makanan yang bergizi. Jika memungkinkan tetap rutin berolahraga di rumah.

"Semua dimulai dari diri kita masing-masing dan kemudian keluarga serta lingkungan di sekitar kita," ujarnya.

Lanjutnya, patuhi semua arahan dari pemerintah terkait jaga jarak (social distancing), tidak berkumpul atau keluar rumah., jika bukan karena hal-hal yang penting atau urgen.

Untuk yang tidak ada pilihan dan harus tetap beraktivitas serta bepergian keluar rumah jaga keselamatan dan kesehatan, jangan lupa patuhi anjuran protokol terkait apa yang harus kita lakukan setelah beraktivitas dan kembali ke rumah. (adv/HMS36/NAW)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved