Berita DPRD Kalimantan Timur

Memaknai Hari Kartini, Puji Astuti Apresiasi Pengorbanan Tenaga Medis Tangani Pasien Corona

Hal ini menurut Puji harus dimaknai dengan mendalam, terutama bagi rekan medis perempuan yang merelakan sebagian hidupnya demi kesembuhan pasien.

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati mengapresiasi pengorbanan seluruh tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia tak terkecuali Kalimantan Timur.

Hal ini menurut Puji harus dimaknai dengan mendalam, terutama bagi rekan medis perempuan yang merelakan sebagian hidupnya demi kesembuhan pasien.

"Begitu pula ada perempuan dan ibu-ibu lain yang rela sebagian waktunya tak bertemu dengan suami maupun ayah mereka yang berprofesi sebagai tenaga medis. Maka mari bersama-sama kita berempati terhadap mereka yang telah berjuang untuk bersama-sama menghentikkan pandemi ini," ungkap perempuan yang peduli terhadap kemajuan perempuan-perempuan di Kaltim.

Puji juga menambahkan, dengan tingginya jumlah perempuan yang berprofesi sebagai perawat misalnya. Hal ini menjadi sosok tersendiri bagi Kartini masa kini yang melakukan tugasnya serta menjadi inspirasi bahwa perempuan wajib didukung.

Puji mendorong dan memberi semangat kepada semua perawat yang saat ini sedang bertugas dimanapun mereka ditugaskan agar senantiasa semangat dan yakin semua ini pasti akan segera usai.

Ia juga mendoakan agar seluruh perawat dan rekan-rekan lain yang bekerja siang dan malam turut dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini senantiasa diberi kesehatan.

"Meski selama pandemi kita diimbau untuk di rumah saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan oleh semua perempuan-perempuan hebat memanfaatkan kesempatan meski hanya di rumah saja," urai perempuan yang pernah menjadi dosen ini. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved