Berita DPRD Kalimantan Timur

DPRD Minta Pemda Prioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Listrik dan Air Bersih Masyarakat Kaltim

Masalah listrik dan air bersih di Kaltim merupakan pekerjaan yang harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah.

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf berharap pemerintah dapat menjadikan kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih dan listrik sebagai salah satu program prioritas yang harus segera diselesaikan.

Untuk itu dia berharap kepada Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota agar memberikan perhatian serius terhadap kedua kebutuhan pokok masyakarat tersebut khususnya didaerah terpencil.

"Masalah listrik dan air bersih di Kaltim merupakan pekerjaan yang harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Karena kedua hal tersebut merupakan masalah yang sangat penting karena menyangkut masalah dasar masyarakat," katanya.

Politisi Demokrat ini menyebutkan, hingga saat ini masih banyak desa-desa maupun daerah di Kaltim yang belum merasakan fasilitas listrik dan ketersedian air bersih yang memadai.

Bahkan di berbagai daerah di Kaltim, permasalahan listrik atau alat penerangan menjadi kendala serius yang dihadapi warga. Dimana warga hidup dari penerangan apa adanya.

Padahal, sambungnya, selain merupakan kebutuhan hidup, ketersedian air bersih dan listrik yang memadai juga dapat meningkatkan perekonomian hidup masyarakat. Sebab dengan ketersedian kedua kebutuhan tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk berkembang. Misalnya membuka berbagai jenis usaha.

"Diharapkan kepada pemerintah agar segera mencari jalan keluar dari permasalahan lisrik dan air bersih tersebut. Karena kita ketahui listrik dan air merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," harapnya. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved