Berita Pemprov Kalimantan Utara

Gak Bikin Bosan, 5 Kegiatan Produktif yang Bisa Anda Lakukan Selama #DiRumahAja

Namun jangan bingung, karena ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama masa #DiRumahAja.

HUMASPROV KALTARA
Ilustrasi kegiatan positif selama #dirumahaja 

SEJAK 30 Januari yang lalu, World Health Organization (WHO) mengumumkan tentang kondisi darurat global terkait penyebaran Covid-19.

Hampir seluruh negara di dunia terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini, tak terkecuali Indonesia. Presiden Joko Widodo juga sudah meminta masyarakat Indonesia untuk belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah. Semua ini dilakukan untuk mencegah laju penyebaran virus.

Sebagai warga negara yang baik, tentu saja sebaiknya kita mengikutui hal tersebut. Sayangnya, kelamaan self-quarantine juga terasa membosankan. Namun jangan bingung, karena ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama masa #DiRumahAja.

Yuk, cobain beberapa ide aktivitas yang produktif antara lain ; latihan memasak, merjebak di rumah selama self-quarantine, memasak bisa menjadi langkah efektif untuk mengasah kemampuan dan mencoba resep-resep baru.

Selain itu, kita juga bisa menyantap makanan yang lebih sehat dan higienis karena dibuat sendiri.

Selanjutnya, adalah olahraga indoor. Selama #DiRumahAja, tidak ada lagi alasan untuk malas berolahraga. Dengan berolahraga, tubuh dapat terjaga imunitasnya dan terlihat lebih sehat, serta bugar. Lakukanlah olahraga ringan, seperti lari di tempat, push up, sit up, dan lainnya.

Kemudian kursus online. Tambah skill dan keterampilan dengan mengikuti kursus online. Banyak penyedia jasa yang menyediakan kursus online dengan harga miring bahkan gratis di masa pandemi ini. Lumayan kan, selain nggak bosan, kita jadi punya pengetahuan dan skill tambahan karena memanfaatkan waktu luang.

Kemudian, membaca buku. Bacalah buku-buku baru atau buku-buku favorit yang belum sempat diselesaikan. Tak jarang setelah membaca buku orang-orang bisa mendapatkan inspirasi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, seperti memulai bisnis, mengubah kebiasaan, dan sebagainya.

Selanjutnya, bercocok tanam. Bercocok tanam juga bisa membuat keseharian selama self-quarantine menjadi lebih produktif.

Tidak perlu punya halaman luas, cukup manfaatkan teras, kita bisa menanam sayuran, cabai, atau rempah-rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas yang bisa digunakan sebagai bahan memasak. Tak hanya lebih hemat, tapi juga lebih sehat karena ditanam secara organik.(adv/humas)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved